Menu

Bahaya! Ini 4 Kelompok Paling Berisiko Saat Terinfeksi Covid-19, Nyawa Bisa Terancam!

24 Februari 2022 15:30 WIB
Bahaya! Ini 4 Kelompok Paling Berisiko Saat Terinfeksi Covid-19, Nyawa Bisa Terancam!

Ilustrasi virus corona. (Pixabay/Gerd Altmann)

HerStory, Jakarta —

Kasus Covid-19 varian Omicron dilaporkan meningkat di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Makanya, masyarakat harus tetap waspada dengan ancaman virus tersebut.

Ada beberapa orang yang disebut rentan terpapar Covid-19, seperti lansia, anak-anak, dan juga orang yang belum melakukan vaksinasi Covid-19.

Melansir dari berbagai sumber (24/2/2022), Direktur Pusat Penelitian dan Kebijakan Penyakit Menular di University of Minnesota dr Michael Osterholm mengatakan bahwa ada beberapa kelompok yang paling berisiko ketika terinfeksi Covid-19.

dr Michael Osterholm juga mengatakan bahwa kelompok ini sangat rentan mengalami penyakit parah hingga kematian akibat terinfeksi virus corona Covid-19.

Berikut ini beberapa kelompok yang paling berisiko saat terpapar Covid-19. Siapa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Lansia

Orang lanjut usia atau lansia yang berusia di atas 65 tahun diketahui sebagai kelompok yang paling berisiko mengalami penyakit parah, rawat inap, bahkan kematian akibat terpaparr Covid-19.

Menurut CDC, lebih dari 81 persen kematian karrena infeksi Covid-19 dialami orang berusia di atas 65 tahun karena sistem imunitas tubuhnya sudah melemah. 

Baca Juga: Salut! Putri Sofia Bantu Kerja di RS Lawan Covid-19

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Aaliyah Massaid Nyanyikan Lagu 'Saling Peduli'

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.