Berolahraga secara teratur kapan saja dapat membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Nah, Beauty, kamu pecinta olahraga? Jika iya, jam berapa biasanya kamu olahraga? Apakah pagi atau sore? Ternyata waktu melakukan olahraga bisa menghasilkan manfaat yang berbeda lho untuk tubuh.

Setiap orang memiliki teori dan preferensi mereka sendiri mengenai waktu terbaik untuk berlatih, tetapi apakah itu benar-benar membuat perbedaan apakah berolahraga di pagi atau malam hari?

Semuanya bermuara pada apa tujuan dari latihan kebugaran yang kamu lakukan. Apakah berolahraga untuk tidur nyenyak atau mencoba menurunkan berat badan hingga bertujuan untuk menambah massa otot. Nah, waktu terbaik untuk melakukan olahraga tergantung pada tujuan yang disebut kan di atas.

Baca Juga: Menjadi Instruktur Zumba untuk Melewati Masa Sulit, Denada: Merupakan Pilihan Tepat Bagi Saya!

Baca Juga: Kamu Sering Berolahraga dalam Keadaan Perut Kosong? Kira-Kira Boleh Nggak Ya Kayak Gitu?

Melansir laman Medical Daily (15/7/2020) sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Physiology menemukan bahwa berolahraga sebelum sarapan dapat membantu orang-orang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan dengan cara yang lebih baik. Hal itu disebabkan karena tubuh membakar persentase lemak yang lebih besar untuk energi selama berolahraga daripada bergantung pada karbohidrat dari makanan.

Hal ini dilakukan untuk memberi energi pada tubuh dan meningkatkan toleransi glukosa dalam diet kaya lemak. Latihan pagi hari memberi tubuh yang terbaik untuk membakar lemak sepanjang hari. Untuk menurunkan berat badan, semuanya bermula saat tubuhmu siap untuk melakukan rutinitas olahraga teratur.