Beauty, banyak di antara kamu yang kerap ingin tampil cantik dengan riasan bulu mata yang terlihat bervolume bukan? Selain mengandalkan maskara, kerap kali kamu juga menjepit bulu mata agar terlihat lebih lentik menggunakan eyelash curler. Tapi sayangnya, mungkin banyak di antara kamu yang sering melakukan kesalahan saat menggunakan eyelash curler.

Penggunaan eyelash curler yang enggak tepat, kerap kali membuat penampilan kurang maksimal atau bahkan membuat bulu mata menjadi rontok. 

Kira-kira apa aja ya kesalahan yang masih sering dilakukan saat menjepit bulu mata menggunakan eyelash curler? Melansir dari laman Good House Keeping, Rabu (15/7/2020), berikut lima di antaranya.

Baca Juga: Wadaw! Pakai Sunscreen Bikin Nggak Bisa Make Up? Coba yang Mengandung ini..

Baca Juga: Atasi Kulit Kering dengan 5 Masker Buah Alami Ini, Perawatan Akhir Pekan yang Super Murah!

Menjepit bulu mata setelah menggunakan maskara

Hal ini enggak hanya membuat eyelash curler menjadi tebal, tetapi juga berbahaya bagi bulu matamu, Beauty. Masakra yang melapisi bulu mata dan menjadi kering akan membuatnya menjadi lebih keras dan kurang fleksibel.

Menjepit bulu mata yang sudah dilapisi maskara akan membuatnya menjadi patah. Sebelum menggunakan maskara, alangkah baiknya dijepit dengan eyelash curler dulu ya Beauty.

Menekannya terlalu keras

Menggunakan eyelash curler yang terlalu ditekan akan membuat bulu mata lentik 90 derajat. Jadi, aneh banget enggak sih? Enggak cuma itu, menggunakan penjepit yang terlalu di tekan juga bisa menyebabkan bulu mata menjadi patah.

Saat menggunakan eyelash curler, cukup dibagian pangkal bulu mata saja, jangan sampai menyentuh kulit kelopak mata. Jepit ringan lalu lepaskan dan ulangi hingga hasil lentik yang diinginkan.

Baca Juga: Uhuy! Begini Caranya Selalu Instagramable..

Baca Juga: Biar Enggak Iritasi, Ini 6 Tips Jitu Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Enggak pernah membersihkan eyelash curler

Beauty, kamu juga harus rutin membersihkan alat makeup, termasuk eyelas curler. Bisa saja, pada penjepit bulu matamu itu tersimpan bakteri berbahaya lantaran sudah sering digunakan.

Kamu bisa membersihkannya seminggu sekali dengan menggunakan kapas yang sudah dicelupkan alkohol sebelumnya. Bersihkan hingga benar-benar bersih kemudian keringkan setelah itu.

Enggak pernah mengganti pad

Pad yang dimaksud adalah bantalan putih yang terdapat pada eyelash curler. Bantalan ini seringkali dimanfaatkan untuk melindungi bulu mata yang berisiko terkena logam atau besi dari penjepit bulu mata. Kamu bisa mengganti bantalan ini beberapa bulan sekali.

Membeli eyelash curler berkualitas rendah

Seorang penata rias di New York City dan Los Angeles, Laramie, mengatakan kalau ingin tampilan bulu mata terlihat lentik maksimal, pilih eyelash curler yang berkualitas tinggi. Enggak cuma itu, pilih pula eyelash curler yang enggak merusak bulu mata dan membuatnya tetap halus.

Nah, sekrang udah tahu kan apa saja kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan eyelash curler? Jangan diulangi ya!!!