Dunia dihebohkan dengan kabar penularan virus corona di udara. Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Kabar tersebut tentu membuat masyarakat khawatir akan kesehatannya.

Meskipun harus tetap waspada, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI) mengimbau masyarakat untuk tak panik. PDPI menyarankan untuk menghindari tempat ramai selama kasus virus corona di Tanah Air masih terus meningkat.

"Dengan terdapatnya risiko penularan secara airborne (udara), terutama pada ruangan tertutup, Perhimpunan Dokter Paru Indonesia mengimbau masyarakat tetap waspada dan tidak panik," imbuh Ketua Umum PDPI DR. Dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FISR, FAPSR dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Wah, Kemenkes Jelaskan 4 Tahap Uji Klinis Vaksin Virus Corona! Apa Saja Ya?

Baca Juga: Wah, 6 Provinsi Ini Laporkan Nihil Kasus Positif Corona Baru Per 4 Agustus 2020! Mana Saja Ya?

Selain menghindari temapt ramai, PDPI juga mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker saat ke luar rumah meskipun tempat yang dituju berada di dalam ruangan.

Tak hanya sampai di situ, guna menghindari diri dari infeksi virus corona yang menular lewat udara, PDPI menyarankan untuk memiliki ruangan yang berventilasi agar udara bisa bersirkulasi dengan baik.

Hal penting lain yang perlu diingat adalah selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan di air mengalir menggunakan sabun dan tetap menjaga jarak.