Cuka apel merupakan produk yang terbuat dari apel yang dihancurkan, kemudian difermentasi. Oleh karena itu, kandungan pemanis dan gula yang terkandung pada apel bisa berubah menjadi alkohol, atau akhirnya menjadi cuka. Terdapat kandungan asam asetat, enzim, asam amino, dan vitamin pada cuka apel, mampu berfungsi untuk kecantikan pada wajah lho, salah satunya mengatasi jerawat.

Kira-kira selain mengatasi jerawat, apa lagi ya manfaat kecantikan yang didapat dari cuka apel ini? Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (15/7/2020) berikut manfaat beserta cara menggunakannya! Jangan asal pakai ya!

Membuat kulit wajah lebih kencang

Cuka apel mampu dijadikan sebagai toner untuk mengecangkan kulit wajah secara alami dan cepat. Cara menggunakannya, kamu bisa mencampurkan cuka apel tersebut dengan menggunakan air yang lebih banyak perbandingannya. Hal ini bertujuan agar wajah kamu tak iritasi atau terbakar.

Baca Juga: Aman! Ini Tanda-tanda Kalau Krim Wajah Cocok Kamu Gunakan

Baca Juga: Wow! Ternyata Inilah Rahasia Kecantikan yang Jarang Diungkap!

Mengatasi jerawat

Kandungan asam yang terdapat pada cuka apel mampu mengeringkan dan menghilangkan jerawat. Cuka apel berfungsi membantu menghilangkan sel kulit mati serta meredakan peradangan jerawat pada buka yang disebabkan oleh berbagai faktor. Cara menggunakannya, sama seperti tadi, yaitu mencampurkan cuka apel dengan air sebanyak mungkin. Lalu teteskan pada wajah yang berjerawat selama 10 menit. Kemudian bilas sampai bersih.

Noda hitam pun bisa diatasi oleh cuka apel

Cuka apel dipercaya mampu menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat pada wajah serta garis-garis kerutan. Gunakan cuka apel sebagai toner dengan cara mencampurkan cuka apel dengan air, lalu oleskan ke wajah selama 30 menit. Setelah meresap, bilas dengan air dingin.

Bisa hilangkan kutil pada wajah

Selain permasalahan wajah, kutil pun juga bisa dihilangkan oleh cuka apel. Kamu hanya perlu mengompres bagian timbulnya kutil pada wajah menggunakan kapas yang sudah dituangkan cairan cuka apel dan air. Lakukan secara rutin untuk menghilangkannya secara cepat ya!