Menu

Waspada! Jika 2 Bagian Tubuh Ini Terasa Nyeri, Bisa Jadi Tanda Infeksi Omicron

01 Maret 2022 13:00 WIB
Waspada! Jika 2 Bagian Tubuh Ini Terasa Nyeri, Bisa Jadi Tanda Infeksi Omicron

Ilustrasi Kaki Kram (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Varian Omicron telah menyebar ke seluruh dunia dan menimbulkan lonjakan kasus di beberapa negara termasuk Indonesia. Kasus infeksi Omicron menyebar dengan cepat lantaran dikatakan bahwa varian ini memang lebih menular dibandingkan varian sebelumnya, Delta.

Tanda-tanda infeksi Omicron dikatakan sangat mirip dengan flu biasa sehingga menjadi sulit untuk mengidentifikasinya. Berdasarkan data, infeksi Omicron cenderung tak menyebabkan masalah pernapasan dalam banyak kasus.

Namun, infeksi Omicron memiliki tanda-tanda khas yang dapat diidentifikasi jika Anda mengalami rasa sakit dan nyeri di kedua bagian tubuh ini. Penasaran apa saja? Berikut penjelasannya seperti dilansir dari Times of India (1/3/2022):

Bagian Tubuh yang Sakit saat Terinfeksi Omicron

Dua area paling umum di mana orang merasakan sakit dalam kasus varian Omicron adalah kaki dan bahu. Selama 2 tahun pandemi, para ahli kesehatan  menyadari bahwa virus corona dapat memengaruhi bagian tubuh mana pun, tetapi dalam kasus Omicron, kaki dan bahu adalah area yang umumnya terasa sakit.

Sesuai Aplikasi Studi COVID Zoe Inggris, orang yang mengeluh tentang nyeri otot selama Omicron kebanyakan merasakannya di kaki dan bahu.

Baca Juga: Bahaya! Jangan Abaikan 8 Rasa Nyeri di Bagian Tubuh Ini, Ciri Penyakit Serius!

Baca Juga: Waspada Virus Corona Varian Baru! Punya Gejala Tak Biasa, Ini Tandanya Jika Terinfeksi ‘Omicron’

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.