Tren kecantikan wanita Korea, khususnya Korea Selatan, seakan menjadi kiblat dan acuan kecantikan di seluruh dunia. Banyak inovasi kecantikan yang dikembangkan di sana, mulai dari gaya makeup hingga sederet perawatan wajah yang dilakukan. Salah satunya ialah memanfaatkan Propolis sebagai skincare. 

Beauty, mungkin kamu sudah tahu betul kalau Propolis dikenal khasiatnya dalam dunia kesehatan. Rupanya, bahan alami yang enggak asing bagi masyarakat Tanah Air ini merambah ke dunia kecantikan dan dimanfaatkan sebagai perawatan kulit wajah.

Propolis sendiri merupakan kombinasi getah pohon dan lilin lebah yang dibuat untuk mengisi celah sarang lebah sebagai pelindung. Dalam Propolis, rupanya memiliki beragam nutrisi yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. 

Baca Juga: Sering Diabaikan, Ini 5 Tips Rawat Kulit Leher Agar Tetap Kencang dan Awet Muda

Baca Juga: Murah Meriah, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat di wajah

Mengutip dari laman Egyptian Magic, skincare Propolis ini dikemas oleh sifat antioksidan yang secara alami mampu menghaluskan wajah. Enggak cuma itu, dalam Propolis rupanya meiliki sifat antibakteri yang mampu mengatasi masalah pada wajah, seperti jerawat. Kandungan antioksidan di dalmnya juga mampu membantu melawan penuaan dini lho! Wah bikin awet muda pokoknya!

Enggak cuma itu, banyak manfaat lain yang didapat dari skincare Propolis ini. Melansir dari laman Byride, Kamis (16/7/2020), berikut lima di antaranya.

Menghaluskan dan melembutkan kulit

Skincare Propolis mengandung sifat penyembuhan yang sangat kuat. Propolis bekerja dengan cepat untuk meregenerasi kulit dan membuat tekstur kulit menjadi lebih lembut dan juga halus.

Menenangkan

Sifat penyembuhan yang kuat dalam Propolis ini enggak cuma membuat kulit menjadi halus dan juga lembut, tetapi juga mampu menenangkan peradangan pada kulit. Propolis sangat cocok untuk kulit yang terbakar, lantaran mampu menenangkan kulit dan membantu mempercepat proses pemulihan.

Baca Juga: 5 Masker Alami Ini Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah, Anti Kendur dan Bikin Awet Muda Pokoknya!

Baca Juga: Hits Banget di TikTok! 5 Produk Skincare Ini Banyak Diburu Kaum Hawa

Mengontrol produksi minyak

Minyak berlebihan pada kulit bisa memicu timbulnya jerawat. Kandungan skincare propolis ini disebut-sebut mampu mengontrol sebum atau produksi minyak yang berlebih dan menekan pertumbuhan jerawat pada wajah.

Melembabkan

Manfaat lain dari skincare proplis ini adalah mampu membuat kulit terasa lembab. Propolis mengandung ratusan nutrisi di dalamnya, seperti asam amino, protein, vitamin A, B, C, dan E dan juga royal jelly. Kandungan vitamin tersebutlah yang membuat kulit terasa lembab.

Melawan radikal bebas

Seperti yang dikatakan sebelumnya, skincare propolis ini dibalut dengan sifat antioksidan di dalamnya. Di mana mampu menangkal radikal bebas dari polusi udara yang menempel pada wajah.

Enggak cuma itu, kalau kamu jarang menggunakan skincare dengan kandungan SPF di dalamnya juga bisa membuat wajah terpapar radikal bebas lho. Dengan menggunakan skincare propolis, kamu bisa mengatasi kerusakan sel pada wajah akibat terpapar radikal bebas.

Semoga bermanfaat!