Untuk kamu yang sering begadang pasti lama kelamaan kamu mulai sadar kalau kamu memiliki mata panda di sekitar matamu dan tentu aja mata panda ini akan bikin penampilan kamu jadi enggak menarik. Mata pada sendiri adalah sebuah kondisi kulit di sekitar mata yang menghitam karna berbagai faktor.

Biasanya, mata panda itu disebabkan karena kurang tidur, stress dan kelelahan. Untuk itu, HerStory merangkum (15/07/2020) beberapa karakteristik kulit di bawah mata kamu supaya kamu bisa tahu perawatan apa yang harus kamu lakukan!

Kulit Tipis

Yang memiliki kulit tipis biasanya hanya memiliki ketebalan kulit sebesar 0,5 milimeter atau sepertiga dari ketebalan kulit wajahmu. Hal ini bisa membuat tanda-tanda penuaan lebih cepat terlihat di jenis kulit yang seperti ini.

Baca Juga: Masih Muda tapi Udah Banyak Kerutan di Dahi? Begini Lho Cara Mencegahnya!

Baca Juga: Wadaw! Berikut ini 4 Manfaat yang Diberikan Buah Delima Untuk Kulitmu!

Kelenjar Minyak Kurang

Jika kulit di bawah matamu memiliki kelenjar minyak yang kurang maka bisa dipastikan bahwa kulit kamu akan mudah terserang kekeringan yang akibatnya bisa memicu munculnya garis halus dan kerutan di bawah mata kamu.

Sering Mengedip

Kalau kamu terlalu sering mengedip maka bisa menjadi faktor munculnya kerutan di area wajah. Biasanya orang normal akan mengedip sebanya 20 ribu kali dalam sehari.

Stress dan Kurang Istirahat

Terlalu lama melihat layar gawai juga bisa menyebabkan mata menjadi cepat lelah. Jika ini terus menerus dilakukan maka area bawah mata kamu lama kelamaan akan mejadi terlihat kusam.