Beauty, ngaku deh pasti kamu terbiasa main HP sambil tiduran. Apalagi saat kamu ingin tidur, pasti ngecek HP atau ponsel kamu dulu dan jarak antara kamu dengan HP kamu itu sangat dekat. Sudah pasti hal itu bukanlah rahasia lagi bagi semua orang, termasuk kamu. Tapi apakah kamu tahu, jika bermain HP sambil tiduran mampu mendatangkan berbagai penyakit serius lho

Untuk itu, kamu harus segera menghentikan kebiasaan ini sebelum terjadi suatu hal yang tak diinginkan oleh kamu. Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (16/7/2020) kenali sederet penyakit ini yang sangat berisiko menyerangmu ketika bermain HP sambil tiduran!

Pemicu penyakit kanker

Nah yang pertama, adalah risiko terkena penyakit kanker. Kok bisa? Pasalnya kamu bermain HP, pastinya dong menggunakan kuota atau paket data yang jalan terus. Sinyal pada paket data tersebut mampu merusak tubuh dan menimbulkan risiko kanker lho. Apalagi saat kamu bermain HP sangat dekat dengan kepala atau wajah kamu. Waduh bisajadi kanker otak ataupun kulit mampu mengintaimu, jadi hati-hati ya!

Baca Juga: Selain Corona, Ilmuwan Sebut Ada 2 Juta Virus di Tubuh Hewan Mengintai Kesehatan Manusia

Baca Juga: Hati-Hati! Keseringan Minum Es Teh Manis, Sederet Penyakit Ini Mengintaimu

Pemicu penyakit jantung

Salah satu penelitian dari Jerman menyatakan bahwa orang yang terkena radiasi ponsel mampu sebabkan tekanan darah meningkat jauh lebih pesat. Sebab hal tersebut, mampu memicu serangan atau penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Pemicu gangguan mata 

Kalau bermain HP sambil tiduran, sudah pasti membuat mata kamu panas, lelah, dan berair. Hal tersebut bisa menyebabkan sakit kepala maupun gangguan mata seperti mata minus dan lainnya.

Pemicu tumor otak

Radiasi yang dipancarkan oleh HP, mampu sebabkan risiko tumor otak para penggunanya. Radiasi aktif ponsel cenderung menyerang wanita dan anak-anak lho. Jadi jangan main HP sambil tiduran ya!

Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Patut Diwaspadai! 3 Gangguan Kesehatan Ini Rentan Terjadi Setelah Lebaran!

Baca Juga: Wanita Perlu Tahu! 4 Penyakit Ini Rentan Serang Wanita di Usia Muda Hingga Tua