Menu

Catat! Ini 10 Gejala Omicron yang Menyerang Penderita Diabetes, Jangan Diabaikan Ya!

02 Maret 2022 19:30 WIB
Catat! Ini 10 Gejala Omicron yang Menyerang Penderita Diabetes, Jangan Diabaikan Ya!

Ilustrasi isolasi mandiri di rumah.(Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Covid-19 varian Omicron semakin cepat menyebar, termasuk di Indonesia. Covid-19 varian Omicron bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali para penderita diabetes.

Orang dengan penyakit penyerta, seperti penderita diabetes merupakan salah satu kelompok yang rentan terinfeksi Covid-19 varian Omicron.

Melansir dari PharmEasy, ada beberapa gejala Omicron yang muncul pada orang-orang dengan diabetes. Sudah tahu belum? Yuk, simak baik-baik, ya!

  1. Dingin dan bersin
  2. Batuk
  3. Kelelahan
  4. Hidung dan/atau dada tersumbat
  5. Pilek
  6. Demam atau kedinginan
  7. Nyeri otot atau tubuh
  8. Sakit tenggorokan, tenggorokan gatal
  9. Mual atau muntah
  10. Diare

Seseorang mungkin mengalami beberapa atau bahkan enggak ada gejala yang disebutkan di atas dan masih positif Covid-19. Ada orang yang enggak memiliki gejala, gejala ringan bahkan gejala berat.

Maka dari itu, penting untuk melakukan pencegahan agar terhindar dari Covid-19 varian Omicron. Secara umum cara pencegahan yang dilakukan tetap sama, yakni menggunakan masker, jauhi keramaian, dan selalu jaga kebersihan tangan dan pernapasan.

Baca Juga: Kenali Tanda-tanda Ini pada Kulit Jika Kamu Terkena Serangan Diabetes!

Baca Juga: Penelitian: Pasien Corona yang Memiliki Riwayat Diabetes Risiko Kematiannya Lebih Tinggi, Ini Penjelasan Ahli

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Tasha Rainita