Para ilmuwan masih terus berjuang dan berlomba-lomba untuk menemukan vaksin virus corona atau Covid-19. Kini, kabar gembira datang dari perusahaan bioteknologi Moderna yang memperlihatkan perkembangan uji coba vaksin virus corona yang cukup menjanjikan. 

Seperti diketahui, perusahaan bioteknologi Moderna merupakan yang pertama melakukan uji coba vaksin kepada manusia sebanyak 45 orang dan dinyatakan aman. Tes uji coba tersebut dilakukan pada Selasa (14/7/2020).

Vaksin buatan Moderna itu akan dilanjutkan ke fase 3 dengan melibatkan 30.000 orang. Separuh dari peserta akan menerima plasebo atau obat kosong. Obat kosong tanpa kandungan medis kerap digunakan selama penelitian untuk memahami efek obat baru serta membandingkan efektivitasnya.

Baca Juga: Wah! Lebih Rendah dari Rata-rata Dunia, 22 Provinsi Indonesia Berhasil Menekan Angka Kematian Akibat Corona

Baca Juga: Ahli Sebut Penggunaan Masker Bisa Ringankan Gejala Corona, Kenapa Begitu Ya?

Para ahli sepakat bahwa lebih dari satu vaksin akan dibutuhkan karena enggak ada satu perusahaan pun yang bisa menghasilkan miliaran dosis yang dibutuhkan oleh dunia. Sementara itu, Pemerintah Indonesia saja memperkirakan kebutuhan vaksin untuk mencegah virus corona mencapai 347 juta dosis.

Beauty, seperti kita ketahui, vaksin virus corona atau Covid-19 saat ini menjadi harapan untuk mengembalikan kehidupan yang normal seperti sedia kala.