Di tengah pandemi COVID-19, enggak sedikit di antara kamu yang memutuskan untuk berbelanja kebutuhan secara online, termasuk skincare harian. Dewasa ini, banyak skincare yang dipasarkan lewat toko online. Tapi Beauty, seperti yang kamu tahu kerap kali ada risiko yang datang saat memutuskan untuk berbelanja perawatan kulit secara online.

Meski sebelumnya sudah sering berbelanja secara online, termasuk skincare harian yang digunakan, tapi bukan berarti kamu harus mengesampingkon risiko yang bisa saja terjadi. Melansir dari laman All Womens Talk, Jumat (17/7/2020), berikut lima hal yang perlu kamu ketahui sebelum membeli skincare di toko online.

Ketahui apa yang kamu inginkan

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat belanja skincare secara online adalah mencari tahu apa yang kamu inginkan terlebih dulu. Cari tahu apa yang sebenarnya kamu ingin dari skincare yang kamu beli, pelembab ringan dengan SPF 20 misalnya. 

Baca Juga: Sering Diabaikan, Ini 5 Tips Rawat Kulit Leher Agar Tetap Kencang dan Awet Muda

Baca Juga: Wadaw! Jangan Sembarangan Pilih Marketplace, Perhatikan Hal Ini!

Jangan sampai kamu merasa enggak yakin dengan produk pilihanmu itu. Cari tahu terlebih dulu sebelum kamu membanjiri ratusan pilihan produk skincare yang terdapat di toko online. Hal ini justru akan mempersulitmu, Beauty!

Ketahui apa yang kamu butuhkan

Enggak cuma mencari tahu apa yang kamu inginkan saja, yang kamu butuhkan pun demikian. Terkadang, banyak beraga produk skincare yang kamu inginkan dan menumpuk di keranjang belanjaan. Tapi sebenarnya, kamu enggak membutuhkan itu semua untuk kamu gunakan sebagai skincare harian. Percaya enggak percaya kalau kamu cuma 'lapar mata' aja kok Beauty! Pilih skincare yang benar-benar kamu butuhkan ya.

Sesuaikan dengan anggaran

Beauty, mungkin kamu sering tergiur dengan potongan harga yang biasa tersedi saat membeli produk di toko online. Meski begitu, itu bukan berarti kamu harus berbelanja dengan menghambur-hamburkan uang, Beauty.

Alangkah baiknya, buat anggaran biaya terlebih dulu sebelum membeli skincare yang kamu inginkan. Cara ini bisa membuatmu jauh lebih hemat lho, Beauty! Skincare itu mahal, makanya jangan menghambur-hamburkan uang untuk membeli skincare yang mungkinsaja enggak kamu gunakan nantinya.

Baca Juga: Murah Meriah, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat di wajah

Baca Juga: 5 Masker Alami Ini Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah, Anti Kendur dan Bikin Awet Muda Pokoknya!

Cari toko pembanding

Janganlupa juga untuk mencari toko pembanding, Beauty. Beragam toko online menjual produk skincare yang serupa dengan harga dan kualitas yang berbeda. Cari toko pembanding dan bandingkan dari segi harga, kualitas produk, dan juga kualitas toko online tersebut dalam melayani pembeli.

Baca ulasan

Salah satu manfaat berbelanja skincare secara online adalah membaca ulasan dari pengguna lain. Meskipun kamu enggak membeli berdasarkan ulasan, tapi hal ini bisa membantumu untuk kembali mempertimbangkan efek samping yang mungkin saja ada di dalam skincare tersebut. Apalagi kalau kamu ingin mencoba produk skincare baru, cara ini jitu banget pokoknya!

Yuk, teliti yuk!