Menu

Waduh, Rasa Sakit pada 3 Bagian Tubuh Ini Bisa Jadi Gejala Omicron Lho, Kenali Cirinya!

07 Maret 2022 14:00 WIB
Waduh, Rasa Sakit pada 3 Bagian Tubuh Ini Bisa Jadi Gejala Omicron Lho, Kenali Cirinya!

Ilustrasi ibu hamil yang mengalami nyeri kaki. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Covid-19 varian Omicron masih terus menyebar dengan cepat. Berbeda dengan varian Delta, Omicron disebut memiliki gejala yang cukup ringan.

Namun, gejala yang muncul akibat Omicron cukup banyak dan hampir mirip dengan sakit flu. Kini, penelitian menunjukkan bahwa nyeri otot di bagian tubuh tertentu juga bisa menjadi tanda Omicron.

Melansir dari berbagai sumber (7/3/2022), Pakar Covid Dr Charu Dutt Arora mengatakan bahwa penelitian telah membuktikan nyeri otot menjadi salah satu tanda Omicron yang sering dilaporkan.

Orang yang terinfeksi Omicron dilaporkan mengalami nyeri otot di tiga bagian tubuh yang berbeda, yaitu di kepala, punggung bawah, dan otot.

"Nyeri otot terutama di sekitar area lutut," kata Dr Arora.

Infeksi Covid-19 diperkirakan dapat meningkatkan sekresi sitokin, yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan patogen asing.

Baca Juga: Varian Baru Covid BA.4 dan BA.5 Mulai Masuk Indonesia, Ini Gejala Gak Umum yang Harus Kamu Ketahui

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Naik Lagi, Segera Konsumsi Makanan Sehat Ini Moms! Bisa Lawan Omicron dan Varian Lainnya

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.