Beauty, memiliki pori-pori yang besar sangatlah mengganggu sekali pada wajah. Apalagi wanita, sudah pasti tingkat kepercayaan diri menurun drastis ketika memiliki pori-pori yang besar. Dengan begitu, banyak wanita yang menggunakan makeup untuk menutupi pori-pori besarnya.

Tapi apakah kamu tahu Beauty, kalau pori-pori terbuka lebar dan menutupinya menggunakan makeup, bisa bikin berbagai masalah wajah akan muncul lho. Salah satunya, sudah pasti jerawat. Nah bila hal tersebut tak ingin terjadi, coba deh sederet cara ini untuk menutupi pori-pori kamu. Apa saja ya?

Es batu

Cara yang pertama adalah menggunakan es batu. Pori-pori wajah akan secara alami mengecil dengan sendirinya menggunakan es batu lho. Selain itu, bisa dibilang jika kamu rutin setiap hari melakukannya dengan es batu, hasilnya instan dan permanen. Untuk itu bisa dicoba nih!

Baca Juga: Wadaw! Pakai Sunscreen Bikin Nggak Bisa Make Up? Coba yang Mengandung ini..

Baca Juga: Atasi Kulit Kering dengan 5 Masker Buah Alami Ini, Perawatan Akhir Pekan yang Super Murah!

Madu

Nah yang kedua ada madu yang bisa kamu jadikan pelembap alami wajah sekaligus mampu mencerahkan kulit lho. Selain mengecilkan pori-pori, madu juga mampu mengangkat sel kulit mati. Kamu bisa gunakan sebagai masker Beauty!

Cuka apel

Selanjutnya, cuka apel yang memiliki kandungan zat asam. Gunanya apa ya? Nah, gunanya untuk membantu regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Tentu saja pori-pori kamu kecil saat pakai cuka apel ini. Tapi, harus diingat lho ya! Cari tahu dulu bagaimana menggunakanya, karena sifat asam tersebut bisa bikin kulit kamu iritasi.

Air rendaman beras

Saat kamu mencuci beras, air bekas cucinya tersebut jangan dibuang. Sebab, beras mengandung asam ferullic serta allantoin yang mampu mengecilkan pori-pori wajah secara cepat.

Teh hijau

Terakhir, ada teh hijau. Kandungan antioksidan dipercaya dapat menangkal radikal bebas, dan mampu membuat kulit lebih cepat beregenerasi. Selain itu, pori-pori wajah juga langsung mengecil jika kamu menggunakannya secara rutin lho. Kamu bisa jadikan teh hijau sebagai masker wajah 10 menit dan bilas dengan bersih.

Baca Juga: Uhuy! Begini Caranya Selalu Instagramable..

Baca Juga: Biar Enggak Iritasi, Ini 6 Tips Jitu Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Semoga bermanfaat ya!