Beauty, ketika kita hamil kita mengalami peningkatan hormone di dalam diri kita, yang membuat kita ingin menginginkan banyak hal atau yang biasa dikenal dengan istilah ngidam. Namun, enggak semua ngidam atau hal-hal yang kita inginkan boleh dilakukan lho! Meskipun sudah dilakukan sebelum hamil.

Beberapa bahan akitf berikut ini sangat enggak dianjurkan untuk digunakan oleh ibu hamil karena bisa memengaruhi kesehatan janin di dalam perut. Meskipun beberapa produk mengatakan bahwa aman untuk ibu hamil tetapi kamu tetap harus menghindari beberapa produk di bawah ini.

Berikut ini produk yang harus dihindari ketika sedang hamil! (17/07/2020)

Baca Juga: Hamil Anak Ke-3, Karen Hertatum sampai Nangis dan Marah ke Dede Sunandar

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Bisa Tularkan Virus Corona ke Calon Buah Hati?

Retinoid

Retinoid merupakan bahan yang dikenal cukup aktif. Umumnya bahan ini bisa ditemukan pada produk-produk anti-aging serta treatment untuk mengatasi masalah jerawat serta menjaga kulit yang mengalam hiperpigmentasi. Meski memiliki banyak manfaat, bahan ini merupakan bahan skincare yang harus dihindari oleh ibu hamil. Karena jika menggunakan vitamin A dengan dosis tinggi maka akan berbahaya untuk kesehatan janin. Apabila bahan ini dikonsumsi dengan cara oral maka bisa menyebabkan kegagalan janin.

Hydroxy Acids

Hydroxyacid atau Beta Hydroxy Acid (BHA) dan Alpha Hydroxy Acid (AHA) biasanya bisa ditemukan dalam produk skincare untuk masalah jerawat, peradangan pada kuit dan juga kulit keremerahan. Kemudian, salicylic acid merupaka salah satu jenis dari BHA yang sering ditemukan dalam bahan skincare dan jenis BHA yang telah diteliti untuk ibu hamil. Ada beberapa fakta yang mengatakan bahwa bahan ini bisa menyebabkan kegagalan janin dan komplikasi pada kehamilan namun hal tersebut masih harus diteliti lebih lanjut lagi.

Lalu, terdapat dua jenis AHA yang sering ditemukan di dalam skincare yaitu glycolic acid dan lactic acid. Meski belum ada penelitian mengenai bahan ini namun penggunaan AHA pada ibu hamil lebih baik digunakan dalam dosis yang kecil.

Bahan Kedelai

Beberapa orang mengatakan bahwa skincare dengan bahan kedelai dinilai lebih aman, tetapi untuk ibu hamil lebih baik menghindari produk yang memiliki kandungan kedelai karena bahan ini bisa memperparah patch warna kehitaman pada kulit kamu yang biasanya dialami oleh wanita ketika sedang hamil.

Baca Juga: Aneh tapi Nyata! Seorang Wanita Positif Hamil Tanpa Melakukan Hubungan Intim!

Baca Juga: Stop! Jangan Lakukan 4 Hal Ini Setelah Keguguran!

Hati-hati ya Beauty ketika membeli produk kecantikan agar kesehatan janin dan dirimu bisa tetap terjaga!