Menu

Creamy Banget, Resep Dadar Gulung Mangga Ala Chef Arnold

08 Maret 2022 13:15 WIB
Creamy Banget, Resep Dadar Gulung Mangga Ala Chef Arnold

Dadar Gulung Mangga ala Chef Arnorld

HerStory, Tangerang —

Moms, pasti udah enggak asing lagi kalau denger nama makanan yang satu ini, Dadar gulung. Dadar gulung merupakan jajan tradisional Indonesia yang terbuat dari tepung terigu dengan isian yang disebut unti. Adapun isian unti itu adalah berupa campuran kelapa parut dan gula merah atau gula jawa cair.

Dadar gulung sendiri biasanya memliki bentuk yang panjang dan berwarna hijau. Namun, kini ada beberapa variasi kulit dadar gulung yang dapat di kreasikan moms dan tentu lebih beragam.

Mulai dari isian coklat, keju, krim bahkan buah-buahan. Belum lama ini, Chef Arnold Poenormo juga membagikan resep dadar gulung lewat youtube pribadinya, yitu dadar gulung mangga.

Moms pensaran seperti apa resepnya? Yuk langsung aja disimak. Dikutip dari lama sindikasi Akurat.co, Senin (3/7/2022)

Dadar Gulung Mangga

Bahan kulit:

100 gram tepung

Mentega secukupnya

Air secukupnya

1 butir telur

Yoghurt rasa mangga

Garam secukupnya

1 sdt gula pasir

Isian:

Krim

Mutiara

Potongan mangga

Cara membuat:

1. Lelehkan mentega

2. Campur tepung dengan air dan telur. Aduk hingga semua bahan tercampur dengan benar mentega yang sudah leleh, sedikit garam, gula, aduk hingga merata. Jika terlalu kental, tambahkan air

3. Tambahkan mentega yang sudah di lelehkan sebelumnya. Masukkan yoghurt rasa mangga secukupnya. Aduk lagi hingga semua bahan-bahan tercampur.

4. Tambahkan garam secukupnya, dan satu sendok teh gula. Aduk lagi hingga gulanya larut.

5. Panaskan minyak di teflon, dan tuang satu sendok adonan ke teflon secara merata.Gunakan ladle spoon atau yang lebih dikenal dengan centong sayur. Patikan adonan tipis.

6. Masak hingga adonan matang. Pastikan adonan. Ulang langkah ini sampai adonan habis

7. Untuk membuat filling atau isian, kocok krim dingin dengan mixer hingga mengembang. Tambahkan potongan mangga. Aduk hingga semua tercampur dengan krim

8. Oleskan krim pada kulit dadar gulung, lalu lipat dan gulung dengan rapi.

Selamat mencoba moms!

Baca Juga: Resep Pie Kelapa, Gurih, Takarannya Pas, Anti Gagal

Baca Juga: Resep Kue Manja, Manis, Lembut, Anak-anak Pasti Suka!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Nasibah Azzahra