Menu

Gak Cuma Sehat, Ini 5 Makanan yang Bikin Aroma Miss V Bebas dari Bau Tak Sedap

08 Maret 2022 16:45 WIB
Gak Cuma Sehat, Ini 5 Makanan yang Bikin Aroma Miss V Bebas dari Bau Tak Sedap

Jus Cranberry (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Segala sesuatu yang dikonsumsi, berpengaruh terhadap tubuh. Termasuk juga dengan aroma vagina.

Ya, seperti diketahui bahwa vagina atau miss v memiliki aroma yang khas. Namun, banyak wanita yang merasa kurang percaya diri dengan aroma miss V sehingga ingin melakukan berbagai cara agar area kewanitaan bisa mengeluarkan bau yang lebih 'sedap'.

Faktanya, menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports, kesehatan vagina dan usus Anda terkait satu sama lain. Pada dasarnya, jika usus Anda tetap sehat, maka vagina Anda juga akan sehat.

Kesehatan vagina sangat penting dijaga agar terhindar dari infeksi, memiliki pH yang tepat, dan tidak akan berbau menyengat.

Nah, dilansir dari laman healthshots (8/3/2022) berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu aroma tak sedap pada Miss V:

1. Cranberry

Banyak ginekolog merekomendasikan jus cranberry atau buah cranberry utuh untuk wanita yang menderita infeksi saluran kemih (ISK).

Faktanya, beberapa penelitian seperti yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition mendukung klaim ini. Alasannya cukup sederhana, cranberry dikemas dengan antioksidan dan penangkal infeksi yang kuat.

Plus, Cranberry juga bersifat asam dan membantu menjaga pH vagina. Kondisi vagina yang sehat dan bebas infeksi tak akan mengeluarkan bau yang kurang sedap.

Baca Juga: Waduh! 3 Kondisi ‘Aneh’ Vagina Jika Terlalu Sering Berhubungan Seks

Baca Juga: 3 Cara Memanjakan Miss V, Gampang Banget Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.