Menu

Hari Perempuan Sedunia: Ini 5 Masalah Kesehatan yang Harus diwaspadai Setiap Wanita, Catat Ya!

09 Maret 2022 08:30 WIB
Hari Perempuan Sedunia: Ini 5 Masalah Kesehatan yang Harus diwaspadai Setiap Wanita, Catat Ya!

Solidaritas peduli kanker payudara. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, berbeda dari pria, beberapa masalah kesehatan kerap mempengaruhi wanita secara berbeda dan lebih sering.

Selain itu, banyak masalah kesehatan wanita tidak terdiagnosis, dan sebagian besar uji coba obat mengecualikan wanita dari partisipasi.

Kesehatan wanita mencakup berbagai masalah khusus gender, seperti produksi estrogen, kesehatan mental, kesehatan seksual, dan masalah kesuburan.

Saat sistem reproduksi mereka mengalami perubahan besar, kondisi mental dan fisik wanita berubah secara dramatis. Wanita dapat mengontrol kesehatan mereka dengan mengikuti diet sehat, melakukan pemeriksaan rutin, dan menjalani gaya hidup sehat.

Untuk membantu wanita meningkatkan kesehatannya, berikut adalah 5 kondisi medis yang harus diwaspadai wanita, sebagaimana dilansir dari Pinkvilla.

1. Penyakit Jantung

Meskipun kesadaran meningkat dalam beberapa dekade terakhir, hanya sekitar setengah dari wanita yang mengakui penyakit jantung sebagai penyebab utama kematian mereka.

Wanita, di sisi lain, mungkin tidak mengenali gejala mereka sebagai gejala serangan jantung dan mengabaikannya sebagai akibat dari olahraga berlebihan atau mulas. Sementara menopause tidak menyebabkan penyakit jantung, faktor risiko tertentu seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, dan kadar estrogen lebih umum terjadi setelah menopause.

Baca Juga: Kenapa 8 Maret Diperingati Sebagai Hari Perempuan Internasional?

Baca Juga: Ikut Buka Suara dalam Women's March 2020, Hannah Al Rashid: Lokasi Syuting yang Paling Ideal? No Laki-laki yang Tangannya Kemana-Mana!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.