Memiliki wajah bulat sudah pasti dibarengi dengan pipi yang terlihat tembem. Biasanya pipi tembem muncul karena adanya lemak di area tersebut. Beberapa orang terus berusaha melakukan banyak hal untuk membuat pipi mereka terlihat tirus.

Bahkan ada yang rela membayar mahal untuk melakukan perawat di klinik kecantikan lho! Tapi, sekarang kamu enggak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk membuat bentuk pipi idealmu, kamu juga bisa melakukannya dengan cara yang alami kok, ingin tahu? Yuk ikuti cara-cara berikut ini. (19/07/2020)

Mengurangi Lemak di Tubuh

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah menurunkan lemak pada tubuh secara keseluruhan karena bisa memengaruhi bentuk pipimu juga lho! Biasanya kalau kamu bertemu dengan orang yang berat badannya turun, pasti hal pertama yang menjadi fokus obrolan adalah bentuk wajah mereka yang terlihat mengecil atau tirus. Oleh karena itu, cara yang bisa kamu lakukan adalah mengurangi lemak di dalam tubuh.

Baca Juga: Murah Meriah, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat di wajah

Baca Juga: 5 Masker Alami Ini Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah, Anti Kendur dan Bikin Awet Muda Pokoknya!

Hal ini bisa kamu lakukan dengan mulai melakukan pola hidup sehat seperti berolahrga setiap ada kesempatan serta mengatur pola makan kamu agar lebih sehat dan terjaga. Beberapa orang akan menyimpan lemak mereka di leher, wajah dan juga rahang.

Tetap Terhidrasi

Penyebab yang biasanya terjadi pada orang yang memiliki pipi tembem adalah tubuh kamu terlalu banyak menahan cairan. Hal ini terjadi karena retensi air dan juga dehidrasi. Jika kamu kurang minum maka tubuh kamu akan menyimpan air dengan jumlah yang lebih banyak dari biasanya dan hal ini akan berpengaruh pada bentuk pipi kamu. Coba untuk minum air putih sebanyak dua liter air setiap harinya supaya tubuh kamu juga bisa terhidrasi dengan baik.

Melakukan Senam Wajah

Cara yang ketiga adalah dengan melakukan senam wajah. Senam wajah sendiri memiliki manfaat untuk membantu meregankan otot-otot di sekitar bagian pipi, rahang dan juga bibir. Senam wajah ini bisa kamu lakukan dengan posisi berdiri atau duduk lurus dan melakukan gerakan rahang seperti orang yang sedang mengunyah dan selanjutnya tarik napas dalam lalu buka mulut secara lebar dengan lidah yang ditekan pada gigi bawah kamu, tahan selama lima detik sebelum tarik dan hembuskan napas.

Kamu bisa melakukan gerakan ini sebanyak satu pengulangan.

Baca Juga: Beauty, Punya 3 Masalah Kulit Ini Akibat Pakai Produk Skincare? Begini Lho Cara Ampuh Mengatasinya!

Baca Juga: 6 Tips Perawatan Kecantikan ala Rumahan Ini Bisa Kamu Lakukan Jelang Hari Raya, Auto Bikin Cantik Pokoknya!

Melakukan The Blowing Air Exercise

Selanjutnya, kamu bisa melakukan cara The Blowing Air Exercise. Latihan ini memiliki manfaat di bagian leher dan juga otot wajah. Kemudian, latihan ini juga dinilai sebagai latihan yang paling baik untuk kamu yang memiliki masalah pipi tembem dan double chin.

Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan cara mengambil kursi dan duduk dengan punggung dalam keadaan lurus, lalu kamu bisa memiringkan kepala ke arah belakang hingga kamu bisa menatap langit-langit. Kemudian kamu bisa menarik bibir kamu dan berusaha untuk mengeluarkan udara. Dan aktifitas ini bisa kamu lakukan selama beberapa detik dengan kondisi rileks dan santai.

Olahraga dan Makan Sehat

Salah satu cara yang paling baik menghilangkan pipi tembem tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal adalah dengan olahraga dan juga makan sehat. Jika kamu berhasil menurunkan berat badanmu maka kamu akan berhasil membuat pipmu terlihat lebih tirus. Kalau kamu memiliki niat yang besar untuk menghilangkan pipi tirusmu maka kamu akan mulai pola hidup sehat dan meninggalkan pipi tembemmu.

Selamat mencoba Beauty!