Virus corona belum juga hilang dan masih memakan banyak korban setiap harinya. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kebersihan. Mencuci tangan merupakan salah satu protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan agar kebersihan tangan tetap terjaga.

Nah, hand sanitizer menjadi pilihan saat di luar rumah dan enggak menemukan sumber air. Makanya, hand sanitizer menjadi barang yang wajib dibawa ke mana saja. Tapi, ternyata masih ada masyarakat yang salah saat menggunakan hand sanitizer. Dilansir dari Huffpost, berikut ini tiga kesalahan yang harus dihindari saat menggunakan hand sanitizer. Simak baik-baik, ya! 

Menggunakan terlalu sedikit

Pusat Pengendalian dan Pencegahan AS (CDC) mengungkapkan, gunakan hand sanitizer dengan takaran yang cukup sehingga bisa menutupi semua permukaan tangan untuk mencegah penularan virus. Penggunaan hand sanitizer dengan pemakaian yang banyak itu lebih baik, lho.

Baca Juga: Terkait Obat Herbal Corona Hadi Pranoto, Ini Tanggapan Kemenkes

Baca Juga: Waduh! Terkait Obat Herbal Corona, Anji dan Hadi Pranoto Resmi Dipolisikan

Enggak menunggu sampai kering

Kesalahan lainnya yang biasa terjadi adalah enggak membiarkan hand sanitizer sampai kering. CDC mengatakan bahwa penggunaan hand sanitizer harus dengan menggosok tangan bersama-sama selama 20-30 detik sampai terasa kering. 

Enggak menyimpan dengan baik

Beauty, kamu harus tetap memastikan menyimpan hand sanitizer di tempat yang benar. Hand sanitizer harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak karena ada sejumlah kasus anak-anak yang keracunan akibat menelan hand sanitizer. Hati-hati, ya!

Nah, Beauty, itulah tiga kesalahan yang masih sering dilakukan masyarakat dalam menggunakan hand sanitizer. Hati-hati, ya!