Vagina merupakan bagian tubuh wanita yang sangat penting untuk dijaga. Pasalnya vagina jadi salah satu bagian di tubuh yang mudah untuk terinfeksi bakteri atau jamur. Enggak heran deh kalau banyak wanita yang berlomba-lomba untuk menjaga kesehatan vagina.

Eits, enggak pakai cara ribet! Kamu tahu enggak sih Beauty bahwa tidur tanpa menggunakan celana bisa memberikan manfaat kesehatan untuk vagina lho.

Banyak wanita yang merasa ketakutan ketika tidur tanpa menggunakan celana dalam dan efeknya pada vagina, hingga menganggapnya hal itu tak sehat. Padahal menurut Nicole Prause, Associate Research Scientist di University of California Los Angeles, tidur tanpa menggunakan celana dalam bisa menyehatkan vagina.

Baca Juga: Apa Itu Gonore pada Wanita?

Baca Juga: Perlukah Gunakan Sabun Pembersih Kewanitaan? Ini Jawaban Ahli

"Bakteri tumbuh subur di lingkungan yang lembab dan hangat, terutama pada wanita yang rentan terhadap infeksi vagina. Tidur tanpa mengenakan celana dalam bisa mengurangi kemampuan bakteri (yang selalu ada) untuk membanjiri flora normal vagina yang sehat," ujarnya kepada Medical Daily.

Prause juga mengatakan bahwa saat tidur tanpa mengenakan celana dalam, sirkulasi di bagian sekitar vagina akan menjadi lancar, itu tentunya akan meningkatkan kesehatan vagina karena kondisinya yang tetap kering. Saat vagina berada dalam kondisi kering, itu akan mencegah dan mengurangi risiko infeksi jamur.

Enggak hanya bagi wanita lho, tidur tanpa celana dalam bagi pria juga diketahui dapat meningkatkan kesuburan dengan menjaga testis pada suhu yang wajar. Itu juga dapat mempertahankan kualitas sperma.