Beauty, apa kamu tahu arti 'kecanduan cinta'? Para pakar menjelaskan kalau kecanduan cinta adalah orang yang merasa takut ditinggalkan sendirian oleh sang kekasih. Becky Whetstone, terapis percintaan mengatakan kalau sekiranya ada banyak tanda yang bisa dilihat dari seseorang yang kecanduan cinta. Salah satunya, selalu ingin punya pasangan dan tak betah untuk menjomblo.

Nah, selain itu ada lagi tanda lainnya yang menandakan kalau kamu adalah orang kecanduan cinta. Merangkum dari berbagai sumber, Senin (20/7/2020) berikut di antaranya, Beauty:

Selalu merasa resah kalau pasangan akan meninggalkannya

orang yang kecanduan cinta akan merasa sangat takut ditinggalkan orang yang ia cintai. Bisa dibilang, benar akan ditinggalkan karena menjalin cinta dengan orang yang enggak mencintainya atau tak memiliki perasaan cinta.

Sangat terobsesi

Karena merasa takut ditinggal pergi oleh kekasihnya, ia akan menjadi sangat terobsesi. Dia akan membicarakan pasangannya setiap hari kepada orang-orang terdekatnya. Bisa dibilang, enggak ada waktu selain membicarakan pasangannya. Selain itu, dia mulai mengekang pasangannya seperti dipenjara.

Mudah gonta-ganti pasangan

Orang yang kecanduan cinta, enggak akan bisa bertahan lama untuk berjomblo atau single. Ia akan mencari seseorang dengan berbagai cara untuk menemani hari-harinya. Dia juga akan depresi lho jika melihat teman-temannya yang bahagia bersama pasangan. Mungkin juga, orang yang kecanduan cinta mudah jadi pelakor.

Suasana hatinya gampang berubah

Terakhir, orang yang kecanduan cinta mudah banget gonta-ganti perasaan. Dia akan merasa sangat senang jika pasangannya memperlakukannya seperti ratu. Tapi, dia akan merasa hancur jika tak mendapat apa yang ia inginkan dari pasangannya.

Jadi kamu termasuk orang kecanduan cinta enggak nih, Beauty?