Di tengah pandemi virus corona seperti sekarang ini penting sekali untuk menjaga daya tahan tubuh. Bukan hanya melalui makanan sehat dan istirahat yang cukup, daya tahan tubuh juga bisa meningkat dengan melakukan olahraga.

Sempat ditutup, kini ada kabar gembira bagi kamu pecinta olahraga khususnya bagi orang-orang yang biasa berolahraga di gym. Memasuki masa era new normal saat ini, beberapa tempat gym sudah kembali dibuka secara bertahap. Namun, pengunjung harus tetap melakukan beberapa protokol kesehatan yang berlaku.

Sebagai salah satu tempat yang berisiko tularkan virus corona, Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) merekomendasikan masyarakat yang ingin pergi ke gym untuk membawa peralatan sendiri.

Baca Juga: Gak Bakal Luntur! Ini 5 Tips Makeup saat Pakai Masker di Era New Normal

Baca Juga: Menjadi Instruktur Zumba untuk Melewati Masa Sulit, Denada: Merupakan Pilihan Tepat Bagi Saya!

"Kita pengguna fitness atau pengguna gym, sebisa mungkin membawa semua peralatan sendiri. Handuk, baju, botol air," imbuh  dr. Anita Suryani, dokter spesialis olahraga saat diskusi Gugus Tugas Nasional di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (18/7/2020).

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk selalu membersihkan alat olahraga yang digunakan bersama-sama. Tak lupa untuk mejaga kebersihan tangan dan menghindari menyentuh area wajah, seperti mata dan hidung.