Menu

Jangan Anggap Sepele! Sering Melewatkan Sarapan Sebabkan Penyakit Mematikan Moms, Begini Penjelasannya

10 Maret 2022 23:55 WIB
Jangan Anggap Sepele! Sering Melewatkan Sarapan Sebabkan Penyakit Mematikan Moms, Begini Penjelasannya

Ilustrasi sarapan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Tak sedikit orang yang menyepelkan makan pagi atau sarapan. Padahal, sarapan sangat dibutuhkan tubuh sebelum beraktivitas. Tak hanya berguna untuk menambah stamina, sarapan di pagi hari secara rutin juga bisa menghindarkan diri dari sejumlah gangguan penyakit, seperti maag.

Tak hanya itu saja, melupakan sarapan juga bisa berakibat fatal Moms. Hal ini seperti diungkapkan studi yang dipublikasikan dalam Journal of the American College of Cardiology.

“Melupakan sarapan dapat meningkatkan risiko pengerasan pada dinding pembuluh darah arteri atau dikenal dengan istilah atherosklerosis atau penyakit yang berhubungan dengan jantung,” demikian isi study tersebut dikutip Healthy Guide.

Peneliti memperhitungkan segala faktor risiko dari penyakit jantung, hasilnya mereka yang rutin meninggalkan sarapan tetap memiliki risiko tinggi menderita atherosklerosis bila dibandingkan dengan mereka yang rajin sarapan.

Menurut Dr. Valentín Fuster, peneliti dalam studi tersebut, presentase energi yang dikonsumsi pada pagi hari kemungkinan besar berpengaruh terhadap kesehatan sistem kardiovaskuler.

Pada studi sebelumnya, melewatkan sarapan dihubungkan dengan hal hal yang berhubungan dengan penyakit jantung, seperti obesitas, diabetes, dan kadar kolesterol yang tinggi.

Jadi, jangan lewatkan sarapan pagi ya Moms. Sesibuk apapun aktivitasmu, sebaiknya luangkan waktu untuk mengisi perut terlebih dahulu.

Baca Juga: Bisa Kontrol Gula Darah, Jangan Skip Sarapan Ya! Terlebih untuk Kamu yang Miliki Diabetes...

Baca Juga: Dear Working Moms, Yuk Buat Pagi Hari Jauh Lebih Praktis dengan 4 Resep Menu Sarapan Simple Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Sri Handari