Wabah virus Covid-19 yang masih menjadi pandemi ini membawa banyak pengaruh bagi kehidupan, Beauty. Seperti yang diketahui, banyak perubahan terjadi dalam keadaan wabah ini, ya. Apalagi dampak sosial-ekonomi, krisis ada di mana-mana dan bikin keadaan makin sulit.

Nah, penting untukmu mempersiapkan diri dengan hal-hal berikut ini supaya bisa membiasakan diri dengan keadaan yang baru di tengah wabah penyakit yang dilansir dari healtline.

1. Emosional

"Aku sedih, nggak bisa bangun dari tempat tidur!" , "Aku merasa sangat cemas!" , "Aku bosan banget" , "Aku merasa sangat marah dengan keadaan ini", dan masih banyak lainnya keadaan emosional yang gak jarang bikin kamu kaget karena tiba-tiba bisa terjadi hal semacam ini, Beauty. Mulai pelajari ya, apa-apa saja yang bisa mengganggu emosionalmu dan cara mengatasinya!

Baca Juga: Wadaw! Pakai Sunscreen Bikin Nggak Bisa Make Up? Coba yang Mengandung ini..

Baca Juga: Corona Belum Usai, Virus 'Tick-Borne' Mewabah di China, Apa Itu?

2. Fisik

"Aku takut berat badanku bertambah" , "Aku merasa sepertinya merasakan gejala covid di tubuhku" , "Aku lelah meskipun gak melakukan apapun", dan lain sebagainya bisa mempengaruhi fisik, apalagi kalau keadaan mental lagi nggak sehat.

3. Situasi

Media seringkali membuat berita yang menakuti masyarakat dan membuat lebih awas dengan kewaspadaan yang terlalu jauh. Selain itu situasi ini seperti keadaan untuk bertahan hidup meskipun dalam krisis. Bekerja dari rumah pun membuat keadaan jadi buruk karena beberapa orang menganggap tempat kerja adalah waktu untuk merehat pikiran dari masalah di rumah, misalnya masalah rumah yang berantakan. Dukungan emosional dibutuhkan untuk semua orang, inilah situasi yang agak berat dimana beberapa orang harus mulai mengerti keadaan satu sama lain.

4. Hubungan

Hubungan ini bisa membuat seseorang yang mengalami dampak pandemi merasa lebih baik, seperti pelukan, perhatian dan saling mengasihi. Beberapa harus bertahan hidup dengan keadaan pikiran-pikiran buruk soal hubungan, entah hubungan anak dan orangtua, bahkan hubungan seksual yang hasratnya jadi menurun karena krisis ini membuat pikiran jadi kabur.

Tetap bertahan, ya, dan mulai menyesuaikan diri. Untukmu yang sudah bertahan hidup sejauh ini dalam krisis, terima kasih karena enggak menyerah!

Baca Juga: Uhuy! Begini Caranya Selalu Instagramable..

Baca Juga: Duh! Murid SD Ini Kena Virus Corona di Hari Pertama Sekolah