Dear working moms, sebagai seorang ibu sekaligus wanita karier tentunya kamu paham betul untuk bisa menjaga penampilan. Baik dari segi berpakaian atau menjaga kecantikan kulit wajah sekali pun. Ngomong-ngomong soal kecantikan kulit, tentunya banyak perawatan yang kamu lakukan. Salah satunya perawatan dengan memanfaatkan kandungan vitamin E di dalamnya.

Khasiat Vitamin E yang luar biasa bagi kulit menjadikannya populer di kalangan produk perawatan kulit. Vitamin E dikenal mampu mengatasi permasalahan yang kerap terjadi pada kulit. Mulai dari regenerasi kulit, membuat kulit tetap lembab, dan tentunya bisa membuat kulit Moms lebih glowing lho!

Meski usia sudah enggak lagi muda, Moms menginginkan kulit yang cantik berseri bukan? Oleh karena itu, penting banget mendapatkan kebutuhan vitamin E yang cukup. Vitamin E ini juga bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan alami untuk memiliki kulit glowing lho Moms! Kamu juga bisa menggunakan bahan alami dengan kombinasi vitamin E sebagai perawatan rumahan.

Baca Juga: Dear Working Moms, Ini 5 Bahasa Cinta Anak yang Perlu Kamu Tahu, Si Kecil Tipe yang Mana?

Baca Juga: Dear Working moms, Sederet Momen yang Membolehkan Kamu Berbohong sama Suami, Penasaran?

Penasaran bahan alami apa saja yang bisa dikombinasikan dengan vitamin E? Melansir dari laman Boldsky, Selasa (21/7/2020), yuk simak ulasan berikut!

Vitamin E dengan Pepaya dan Air Mawar

Pepaya mengandung enzim yang disebut papain, di mana mampu membantu mengurangi pigmentasi dan berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Sedangkan Vitamin E dapat meningkatkan regenerasi kulit untuk menambahkan cahaya pada kulit.

Tuang isi kapsul vitamin E dan pepaya ke dalam mangkuk. Tambahkan air mawar dan aduk hingga merata. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan hingga kering. Kalau sudah, bilas dengan air bersih.

Vitamin E dengan Yoghut dan Lemon

Kamu juga bisa mengkombinasikan vitamin E dengan yoghurt dan juga lemon. Kandungan asam laktat pada yoghurt dapat melembabkan kulit, sedangkan vitamin C pada lemon dapat menghambat produksi melanin di kulit dan membuat kulit tampak bercahaya.

Baca Juga: Sering Diabaikan, Ini 5 Tips Rawat Kulit Leher Agar Tetap Kencang dan Awet Muda

Baca Juga: Melambung Tinggi! Harga Emas Antam Naik Rp19.000, Working Moms Siap Investasi?

Tuang yoghurt ke dalam mangkuk dan isi kapsul vitamin E. Kemudian, tambahkan perasan lemon ke dalam mangkuk dan aduk hingga rata. Olesi campuran pada wajah dan tunggu hingga kering sebelum akhirnya dibilas dengan air.

Vitamin E dengan Telur dan Yoghurt

Telur mengandung sifat antioksidan dan dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Hal ini akan membuat kulit terasa kencang dan halus. Campuran vitamin E dan yoghurt di dalamnya dapat membantu meremajakan kulit secara signifikan dan wajah tampak lebih cerah.

Kocok telur ke dalam mangkuk. Di wadah lain, tuang yoghurt dan minyak vitamin E dari kapsul dan aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, tuang campuran ke dalam mangkuk berisi telur. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan tunggu selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air.

Vitamin E dengan Lidah Buaya

Selanjutnya kamu bisa mengkombinasikann vitamin E dengan gel lidah buaya. Gel lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi, dapat menyembuhkan luka, sekaligus memberikan perlindungan secara efektif pada kulit. 

Tuang 1 sdm gel lidah buaya ke dalam mangkuk dan minyak vitamin E dari kapsul. Aduk hingga merata dan olesi pada wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Tunggu hingga mengering dan bilas dengan air bersih.

Semoga bermanfaat!