Di tengah pandemi ini kita disuruh untuk melakukan kegiatan kita sehari-hari di dalam rumah, mulai dari bersekolah, bekerja hingga belanja juga harus dilakukan dari dalam rumah agar kesehatan kita bisa terjaga dari virus covid-19. Belanja daring sekarang menjadi kegiatan kesukaan masyarakat.

Belanja daring menjadi salah satu penyelamat kita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah masa pandemi ini. Tetapi, meskipun begitu masih banyak orang yang masih suka salah dalam melakukan belanja daring, kira-kira apa saja ya kesalahannya? Yuk lihat artikel berikut ini! (20/07/2020)

Check-In sebagai Tamu

Sebuah keuntungan untuk kamu yang memiliki e-commerce karena setiap hafalan yang kamu lakukan untuk nama pengguna dan kata sandi menjadi enggak sia-sia. Hal ini disebabkan karena kamu akan mendapatkan poin loyalitas dan juga diskon tertentu dengan menggunakan akun.

Baca Juga: Dokter: Cegukan Terus-menerus Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Virus Corona! Beneran?

Baca Juga: Waduh, Cuma Ada 3 Provinsi yang Laporkan Nihil Kasus Corona Baru Per 7 Agustus 2020! di Mana Saja?

Tetapi, masih banyak orang yang menggunakan akun sebagai akun tamu. Hal ini tentu saja akan membuat dirimu rugi lho! Karena kamu menjadi enggak bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan yang diberikan ketika memiliki akun pengguna.

Tidak Menggunakan Paypal

Paypal menjadi salah satu alat pembayaran yang sering ditawarkan oleh e-commerce baik yang lokal maupun yang internasional. Kamu bisa kok menggunakan kartu kredit untuk setiap transaksi namun akan lebih terbantu dengan menggunakan paypal karena penggunaannya yang lebih praktis.

Selain itu, paypal juga bisa membantu kamu dalam meringkas data dan pengiriman serta pembelian yang sudah kamu lakukan jadi tagihan yang kamu punya bisa tersimpan dengan lebih rapi.

Menggunakan Filter Pencarian

Ketika kamu ingin berbelanja akan lebih jika kamu menggunak fitur pencarian karena fitur ini akan memudahkan kamu dalam mencari barang yang sesuai dengan keinginanmu. Tetapi biasanya menggunakan fitur ini juga enggak menguntungkan untuk kamu, karena waktu yang kamu pakai akan habis untuk mencari barang yang belum tentu akan kamu dapatkan.

Baca Juga: Rekor Lagi! Tambah 2.473 Kasus Positif Corona Per 7 Agustus 2020, Ini Sebarannya di Indonesia...

Baca Juga: Duh! Murid SD Ini Kena Virus Corona di Hari Pertama Sekolah

Enggak Memperhatikan Kebijakan Pengembalian

Kesalahan berikut ini adalah kesalahan yang paling sering terjadi ketika sedang asik melakukan belanja daring. Sebelum melakukan transaksi daring, akan lebih baik jika kamu membaca peraturan pengembalian terlebih dahulu baik berdasarkan jenis transaksi maupun alat pembayarannya. Hal ini untuk mencegah kejadian barang yang kamu beli enggak sesuai dengan ekspetasimu.

Kurang lebih seperti itu, Beauty! Semoga bisa dijadikan pengalaman dan pembelajaran untuk kita supaya lebih berhati-hati ya!