Hallo, Beauty! Siapa kira-kira di antara kamu akibat pandemic ini jadi suka berolahraga sepeda?Sekarang bersepeda menjadi alternatif olahraga yang lagi banyak diminati oleh orang-orang lho! Tapi untuk kamu para wanita yang suka banget naik sepeda harus memperhatikan kesehatan miss v mu ya!

Hal ini dikarenakan bagian intim pada wanita sering terjadi gesekkan yang lebih banyak daripada beraktifitas sehari-hari, oleh karena itu miss v kita akan lebih sering lecet atau terasa nyeri setelah bersepeda. Berikut ini HerStory sudah merangkum (20/07/2020) hal-hal yang harus diperhatikan oleh kamu agar tetap nyaman bersepeda!

Mengganti Ketinggian Sadel

Tips yang pertama adalah mengganti ketinggian sadel sepedamu. Hal ini dikarenakan setiap wanita memiliki tinggi tubuh yang berbeda-beda jadi untuk wanita yang memiliki tinggi yang kurang akan lebih baik jika tinggi sadel disamakan dengan tinggi badan karena jika enggak bisa membuat miss v kita menjadi sakit.

Baca Juga: Apa Itu Gonore pada Wanita?

Baca Juga: Perlukah Gunakan Sabun Pembersih Kewanitaan? Ini Jawaban Ahli

Pilih Ukuran Sadel yang Lebar

Tips selanjutnya adalah menggunakan ukuran sadel yang lebih lebar agar enggak menimbulkan rasa sakit pada miss v, kalau kamu menggunakan ukuran sadel yang memiliki bentuk runcing di bagian depan akan memberikan tekanan lebih besar pada bagian miss v dan juga panggulmu.

Menggunakan Krim Sebelum Bersepeda

Ketika bersepeda gesekkan yang dirasakan oleh miss v kita akan jauh lebih banyak dan sering oleh karena itu setelah selesai bersepeda biasanya miss v kita akan merasa perih dan juga nyeri. Untuk itu kamu bisa mencegahnya dengan mengoleskan krim di area miss v sebelum bersepeda ya!

Istirahat Sejenak

Jika sudah bersepeda jangan lupa untuk beristirahat ya, Beauty! Karena jika bersepeda terlalu lama bisa mengakibatkan area miss v kamu menjadi kurang nyaman dan menimbulkan rasa sakit. Kalau ketika bersepeda kamu sudah merasakan gejala-gejala seperti itu, lebih baik kamu segera beristirahat ya. Selain untuk mengistirahatkan tubuh, kamu juga membuat otot di sekitar miss v kamu kembali rileks.

Membersihkan Miss V dan Mengganti Celana Dalam

Tips terakhir untuk kamu adalah setelah bersepeda pada umumnya miss v kamu akan berkeringat dan mungkin juga terasa sakit, akan lebih baik jika sudah selesai bersepeda kamu istirahat sejenak dan segera membersihkan tubuhmu dari keringat dan jangan lupa membersihkan bagian miss v ya. Hal ini harus dilakukan agar enggak ada infeksi yang terjadi di daerah intimmu. Setelah selesai membersihkan miss v kamu bisa mengganti celana dalammu dengan yang baru.

Baca Juga: Ngilu Banget! Miss V Ratu Kecantikan Waria Thailand Ini Bau dan Bernanah Usai Gagal Jalani Operasi

Baca Juga: Waduh! Vagina Jadi Tempat Terbaik Kembang Biak Bakteri, Bahaya Enggak Tuh?

Selamat mencoba, Beauty!