Menu

Enggak Melulu Buruk, Ini 6 Keuntungan Menjalin Hubungan LDR

06 Januari 2020 12:24 WIB
Enggak Melulu Buruk, Ini 6 Keuntungan Menjalin Hubungan LDR

Ilustrasi percintaan. (unsplash/Debby Hudson)

HerStory, Jakarta —

Menemukan seseorang yang cocok dalam suatu hubungan itu merupakan hal sulit. Salah satunya faktornya adalah jarak. Manfaat teknologi memang membantu manusia untuk menjalin hubungan dengan orang yang jauh atau yang tidak pernah kita temui, biasanya disebut long distance relationship (LDR). Banyak pasangan lebih merasa nyaman menjalin hubungan jarak jauh, sementara beberapa pasangan juga mungkin tidak berani untuk menjalin hubungan dengan orang yang tidak berada di sekitarnya. Walaupun begitu ternyata menjalin hubungan LDR memiliki beberapa keuntungan

1. LDR dapat meningkatkan keintiman yang lebih tinggi.
Meskipun menyenangkan ketika dapat melihat pasangan setiap hari, hubungan LDR menawarkan sesuatu yang berbeda. LDR dapat meningkatkan intensitas keintiman satu sama lain karena tidak saling bertemu dalam jangka waktu yang lama. Keterbatasan waktu membuat kamu lebih menghargai setiap momen yang dilakukan bersama pasangan dan waktu yang dihabiskan bersama menjadi lebih berharga.

2. Pasangan LDR menjalin komunikasi yang lebih kuat satu sama lain.
Kunci dari suksesnya hubungan jarak jauh adalah komunikasi, jika tidak dilakukan dengan benar, kurangnya komunikasi dapat membuat segalanya berantakan. Komunikasi yang berkualitas bisa membangun hubungan yang kokoh untuk terus berkembang.

3. Lebih banyak interaksi dengan berbagi cerita.
Ketika menjalin hubungan dengan orang yang ditemui setiap hari, biasanya cenderung memiliki sedikit bahasan untuk diceritakan karena segala sesuatu yang dilakukan bisa dilihat langsung atau lebih mudah diawasi. Namun, ketika memiliki jarak, banyak hal-hal kecil yang terjadi dan itu membuat lebih banyak bahasan untuk diceritakan.

Baca Juga: 5 Cara Menjalin Hubungan LDR, Dijamin Sukses!

4. Menjadi mandiri dan tidak bergantung satu sama lain.
Meskipun terbiasa menjalani segala sesuatunya sendiri, kamu tidak boleh menolak pasangan mu ketika ada hal yang bisa ia bantu. Hal ini akan menciptakan hubungan yang dinamis dan sangat sehat.

5. Pasang LDR lebih menyadari pentingnya komitmen kuat demi berjalannya hubungan ini.
Biasanya pasangan ini meluangkan lebih banyak waktu dan upaya untuk menjaga hubungan tetap seimbang. Meskipun hubungan LDR biasanya rentan dengan masalah perselingkuhan, semua tergantung dengan pribadi masing-masing. Perselingkuhan juga bisa menyerang pasangan yang setiap hari bertemu.

6.Hubungan LDR memberikan kamu waktu untuk mengenal diri sendiri.
Tidak melulu mempermasalahkan urusan pasangan, terkadang waktu untuk menyendiri itu penting untuk kesehatan jiwa.

Menjalin hubungan LDR mungkin bisa menjadi tantangan sebagian orang. Tetapi jika kamu menemukan seseorang yang sepadan, hubungan ini akan berjalan dengan lancar. Jika kamu sedang melakukan hubungan LDR, tetap semangat ya!

Baca Juga: Dramatis! Rela Kehilangan Pekerjaan Demi Pasangan yang Lebih Muda 29 Tahun

Baca Juga: Jangan Biarkan Pasangan Berpaling! Coba 5 Tips Ini Agar Doi Tetap Setia

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana