Beauty, apakah kamu tahu menjaga kesehatan vagina itu penting? Selain sehat, vagina juga bisa jauh lebih kencang lho. Bagi wanita yang sudah menikah ini adalah hal yang wajib kamu lakukan. Sebab, kamu enggak ingin kan memiliki vagina yang longgar dan kendor. Nah untuk itu, penting ya menjaga vagina.

Lalu, bagaimana sih menjaganya supaya tetap kencang dan sehat? Berikut HerStory bagikan sederet jenis makanan yang mengandung kandungan estrogen alami supaya otot-otot panggul dan vagina jauh lebih kuat. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (22/7/2020) yuk catat ya! 

Kale

Makanan yang pertama adalah kale. Makanan kale itu punya manfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan vagina yang membantu mengencangkannya. Kandungan vitamin E, magnesium, dan kalsium di dalamnya sangat berfungsi untuk kesehatan otot lho. Sudah pasti termasuk otot vagina. Selain itu, sayuran hijau ini mampu meningkatkan sirkulasi yang berfungsi menghindari kekeringan di vagina.

Baca Juga: Mengenal Kanker Endometrium, Jenis Kanker yang Mengintai Kesehatan Reproduksi Wanita

Baca Juga: Apa Itu Gonore pada Wanita?

Ikan Salmon

Nah jenis ikan seperti salmon, sarden, makarel mengandung protein yang tinggi tanpa lemak jahat yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Sederet jenis ikan ini juga mengandung omega 3 yang membantu mengencangkan vagina dan melawan penyakit kanker, Beauty.

Ubi

Kalau yang ketiga ada makanan ubi. Karbohidrat yang didapat dari ubi mampu meningkatkan hormon yang membuat tubuh tetap sehat dan semangat. Enggak hanya itu saja, kandungan vitamin A mampu menyehatkan kulit dan menjaga kesehatan dinding uterus. Bahkan, bisa mengencangkan vagina juga lho. Bisa dijajal nih!

Stroberi

Stroberi itu memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan berfungsi menghasilkan hormon seks dan stres kortisol. Selain itu, vitamin C juga berperan sebagai kolagen yang penting menjaga elastisitas jaringan di seluruh tubuh, termasuk vagina kamu.

Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Perlukah Gunakan Sabun Pembersih Kewanitaan? Ini Jawaban Ahli

Baca Juga: Bukan Bau Ikan Asin! Inilah Aroma Organ Kewanitaan yang Harus Kamu Ketahui!