Hallo, Beauty! Apakah kamu sudah kembali bekerja di kantor seperti biasanya? Setelah berbulan-bulan lamanya harus bekerja dari rumah pasti ada rasa malas yang bikin kamu jadi nggak semangat buat balik kerja ke kantor lagi.

Kembali ke kantor berarti harus menghadapi masalah sehari-hari seperti dahulu lagi, seperti kerjaan yang menumpuk, bertemu dengan bos dan rutinitas di kantor yang lainnya. Jangan patah semangat dulu ya, Beauty! Karena HerStory punya tips untuk kamu supaya bisa semangat kerja lagi, penasaran? Yuk lihat rangkumannya (21/07/2020) berikut ini!

Membangun Kembali Rutinitas Bekerja

Selama bekerja dari rumah pasti ada rutinitas yang berubah biasanya yang paling terlihat adalah jam kerja. Ketika bekerja dari rumah kamu bisa memulai jam kerja sesuka hatimu namun karena sudah harus kembali ke kantor maka kamu harus mengembalikan rutinitas kerja di kantormu lagi. Salah satu caranya adalah jangan begadang ya Beauty! Supaya istirahat kamu bisa cukup untuk bekerja di kantor keesokan harinya.

Baca Juga: Suka Menulis Bisa Punya Karier Cemerlang? Inilah 8 Profesi yang Harus Dicoba!

Baca Juga: Tega Banget! Ibu Ini Dipecat Bosnya Gegara Sang Anak Suka Berisik saat WFH

Olahraga

Kamu juga bisa menggunakan olahraga sebagai bentuk dorongan pada diri sendiri supaya bisa kembali bekerja di kantor seperti biasa. Olahraga juga bisa membantu kamu menjaga kebugaran tubuh dan mengurangi stress.

Jangan Menunda Pekerjaan

Kebiasaan yang akan kamu temui ketika bekerja dari rumah adalah menunda pekerjaan. Jadi ketika kamu akan bekerja kembali ke kantor bisa jadi kebiasaan itu masih kamu lakukan. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, akan lebih baik kalau kamu menggunakan notes atau catatan untuk membuat daftar pekerjaan yang harus kamu lakukan agar bisa selesai tepat waktu.

Berpikir Positif

Cara terakhir untuk mengembalikan semangat bekerjamu adalah dengan berpikir positif. Kamu bisa mencoba mengingat hal-hal yang kamu rindukan ketika bekerja di kantor, menggunakan pakaian yang berbeda dari sebelumnya dan memulai interaksi dengan rekan kerja meski harus tetap menjaga jarak. Jika kamu berhasil berpikir positif maka harimu akan berjalan lebih baik.

Selamat mencoba, Beauty dan semoga bisa kembali semangat!

Baca Juga: Ngeluh Gak Bikin Keren, Kamu Bakal Kehilangan Ini!

Baca Juga: Kamu Ingin Magang untuk Mengisi Masa Karantinamu? Coba 3 Tips Berikut ini Untuk Membuat Resume lebih Mudah!