Zaman sekarang sudah banyak teknologi yang bisa kita gunakan untuk merawat kesehatan kulit dan kecantikan diri kita sesuai dengan yang kita inginkan, tetapi ternyata enggak kalah banyak juga perawata wajah yang terbilang cukup esktrem dan mengerikan.

Bukan dengan menggunakan teknologi pada umumnya, perawatan wajah ini dilakukan dengan memanfaatkan bisa ular hingga kotoran burung. Penasaran? Yuk kita lihat rangkumannya (21/07/2020) berikut ini!

Terapi Bisa Ular

Perawatan wajah ekstrem yang pertama adalah bisa ular. Seorang ahli dermatologi dari Beverly Hills Sonya Dakar adalah orang yang memiliki ide tersebut. tahun 2016, ia memperkenalkan sebuah rim wajah yang bernama Ultraluxe9 dan dia mengatakan bahwa bahan dasar yang digunakan dalam produk kecantikan itu adalah bisa dari ular.

Baca Juga: Waduh! Wanita Ini Rela Hidup Ngontrak Demi Perawatan Kecantikan Rp300 Juta

Baca Juga: Dear Beauty, Sederet Kesalahan Fatal saat Lakukan Perawatan di Rumah, Bisa Timbulkan Masalah Kulit Lho!

Sonya juga mengatakan bahwa bisa yang digunakan bukanlah bisa asli melainkan bisa sintetis. Dia mencoba melakukan berbagai percobaan menggunakan bahan tersebut agar bisa tercipta bisa yang mirip dengan bisa ular viper yang terkenal mematikan.

Bahan yang digunakan oleh Sonya ini bermanfaat memberikan efek melumpuhkan. Menurut dirinya, hal ini bisa membantu kulit kita merasa relaksasi sehingga kulit yang keriput bisa kembali kencang.

Facial dengan Kotoran Burung

Perawatan kedua adalah facial menggunakan kotorang burung. Perawatan ini pertama kali dikenal setelah para geisha di Jepang melakukan perawatan ini ke wajah mereka. Berbeda dengan terapi ular yang menggunakan bisa sintetis, facial dengan kotoran burung dilakukan dengan kotoran sungguhan lho!

Tetapi kotoran yang digunakan bukan kotoran sembarangan melainkan harus menggunakan kotoran dari burung nightingale karena burung ini dipercaya kaya akan asam amino guanine yang bisa membuat kulit kita menjadi lebih halus, putih dan glowing.

Baca Juga: Waduh! Kesalahan ini yang Sering Dilakukan Ketika Menggunakan Cleansing Oil, Apa saja Ya?

Baca Juga: Puasa Skincare? Jangan Sembarangan Ikut Tren!

Fire Facial

Perawatan ketiga yang enggak kalah esktremnya adalah fire facial. Perawatan ini berasal dari Tiongkok, China dengan cara melapisi wajah kita dengan kain yang sudah diberikan alkohol lalu kain tersebut akan dibakar.

Menurut mereka, perawatan ini bisa membuat kulit lebih cepat meregenerasi, mengurangi keriput dan juga bisa membakar lemak di wajah. Tetapi tentu saja resiko yang didapatkan juga enggak kalah ekstrem seperti wajah yang bisa saja terbakar dan melepuh jika api yang digunakan enggak segera dipadamkan.

Vampire Facelift

Perawatan mengerikan yang terakhir adalah vampire facelift. Perawatan ini pertama kali dipopulerkan oleh selebritis luar negeri yaitu Kim Kardashian dalam salah satu tayangan reality shownya pada tahun 2013.

Perawatan ini dilakukan dengan mengambil darah dari vena di lengan kita menggunakan jarum suntik kemudian dikeluarkan di dalam wajah kita. Vampire Facelfit dipercaya bisa membuat wajah lebih kencang, glowing dan juga mencegah kulit keriput.

Ya ampun, ada-ada saja ya Beauty, kira-kira kamu berani mencoba yang mana nih?