Hallo, Beauty! Baru-baru ini baru saja tersiar kabar bahwa kain antivirus corona sudah dirilis di pasaran lho! Kain ini sendiri diproduksi oleh salah satu pabrik tekstil di Swiss yang mencoba mengembangkan material yang dipercaya bisa membuat virus covid-19 enggak bertahan lama di kain tersebut.

HeiQ memperkenalkan kain ini pertama kali ke publik yaitu teknologi Viroblock pada bulan Maret yang lalu. Dalam prosesnya akan ditambahkan sebuah film yang enggak kasat mata di dalam kain yang dipercaya bisa membunuh virus covid-19 sebanyak 99.9% tak lama setelah terpapar pada baju.

Hoi Kwan Lam Chief Marketing Officer dari HeiQ mengatakan bahwa menurut penelitian, virus bisa saja hidup dia atas sebuah permukaan kain di suhu ruangan selama dua hari lamanya. Tetapi dengan teknologi Viroblock ini dia yakin bahwa teknologi tersebut bisa membunuh virus Corona hanya dalam 30 menit.

Baca Juga: Corona Belum Usai, Virus 'Tick-Borne' Mewabah di China, Apa Itu?

Baca Juga: Dokter: Cegukan Terus-menerus Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Virus Corona! Beneran?

Namun, meskipun terdengar sangat hebat, kain ini memiliki kekurangan yaitu lapisan film yang ada pada kain tersebut enggak bersifat permanen lho, dia akan mulai menghilang setelah 30 kali pencucian.

Teknologi ini sendiri sudah mulai diterapkan pada beberapa produk fashion salah satunya adalah denim. Artistic Denim Mills telah melakukan kerjasama dengan HeiQ untuk mencoba memproduksi sebuah jeans antivirus pertama untuk label DL1961 dan Wrap + Weft.

Menurut artikel yang dilansir dari Vogue, pada Oktober 2020 setiap jeans yang diproduksi oleh dua brand tersebut akan menggunakan teknologi tersebut, penambahannya akan dilakukan pada proses pembuatan jeans itu sendiri.

Kemudian, menurut Sarah Ahmed, desainer DL1961 dan Warp + Weft mengatakan bahwa teknologi ini akan berguna untuk pebisnis retail dan juga pembeli untuk memastikan kesehatan saat berbelanja di toko. Jadi, untuk celana jeans yang sudah pernah dicoba di kamar pas akan bersih dari virus covid-19 dengan sendirinya.

Baca Juga: Waduh, Cuma Ada 3 Provinsi yang Laporkan Nihil Kasus Corona Baru Per 7 Agustus 2020! di Mana Saja?

Baca Juga: Rekor Lagi! Tambah 2.473 Kasus Positif Corona Per 7 Agustus 2020, Ini Sebarannya di Indonesia...

Wow, keren banget ya, Beauty!