Beauty, masih banyak orang yang malas untuk mandi. Apalagi saat hari weekend, bawaanya ingin tidur terus, malas beraktivitas, dan tentunya juga malas untuk mandi. Padahal, mandi disarankan dua kali sehari lho. Sebab enggak hanya menjaga kebersihan, tapi juga meningkatkan kesehatan tubuh kamu.

Nah, untuk itu jangan malas mandi ya! Karena jika kamu malas mandi, 4 dampak negatif ini mengintai lho. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (22/7/2020) Berikut di antaranya:

Mempercepat penuaan dini

Mungkin kamu enggak menyadari kalau jarang mandi malah mempercepat penuaan dini. Umur masih muda tapi wajah sudah terlihat seperti tua. Hal ini dikarenakan kulit membutuhkan air supaya lembap dan glowing. Itu sebabnya, jika kamu malas mandi, risiko penuaan dini lebih cepat kamu alami daripada orang yang mandinya dua kali sehari.

Baca Juga: Bahaya! Penyakit ini Timbul Akibat Sering Minum Air Dingin dengan Berlebihan!

Baca Juga: Wow! Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Menangis!

Sebabkan masalah kulit 

Orang yang jarang mandi dapat membuat tubuh semakin kotor dan jorok akibat debu yang menempel di kulit. Enggak hanya debu saja, virus dan kuman pun juga bisa menempel pada kulit.

Sebab itu lah timbulnya rasa gatal pada area tubuh kamu. Ingat! Rasa gatal itu hanya awal dari infeksi kulit. Jika kamu biarkan itu terjadi, kurap, jamur, dan panuan akan hadir dalam waktu cepat di tubuh kamu.

Suhu tubuh meningkat

Selanjutnya, orang yang jarang mandi atau hanya mandi sehari sekali, mengakibatkan suhu tubuh meningkat sangat cepat. Sebab itu, tubuh cenderung mudah terkena demam dan flu.

Selain itu, tubuh akan semakin lemas dan harus banyak istirahat. Jadi itu sebabnya, kamu harus mandi dua kali sehari, supaya dapat menangkal suhu tubuh kamu agar tetap stabil.

Baca Juga: Cuaca Makin Dingin di Tengah Pandemi? Begini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat!

Baca Juga: Puasa Skincare? Jangan Sembarangan Ikut Tren!

Insomnia

Debu akan menempel pada kulit orang yang jarang mandi. Akibatnya, debu bisa membuat tubuh menjadi gatal dan gerah. Apalagi saat kamu pulang kerja dan memutuskan untuk tak mandi. Hal ini mampu membuat kamu jadi kurang nyenyak untuk tidur, sebab kamu harus menggaruk bagian tubuh gatal akibat debu ataupun kuman yang menempel pada tubuh kamu usai pulang aktivitas atau kerja.

Semoga bermanfaat ya!