Menu

Moms Gak Usah Cemas, Ini Manfaat Rasa Bosan yang Disarankan Anak saat Masa Perkembangan

15 Maret 2022 21:25 WIB
Moms Gak Usah Cemas, Ini Manfaat Rasa Bosan yang Disarankan Anak saat Masa Perkembangan

Illustrasi anak sedang merasa bosan (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Tangerang —

Sering gak si moms merasa kalau anak bosan? Apalagi kalau anak moms tinggal beberes rumah misalnya, gak ada opsi lain jadi moms beri anak gadget sebagai sebuah alternatif. Padahal moms, membiarkan anak bosan, ada manfaatnya loh pada perkembangan anak.

Jadi jangan perlu cemas ya moms jika anak merasa bosan. Mulai sekarang, yuk biarkan saja anak merasa bosan, karena kebosanan menawarkan 5 manfaat luar biasa bagi anak. Dikutip dari Instagram Mpasi.id

Menumbuhkan Kreativitas

Kebosanan telah dikaitkan dengan peningkatan kreativitas. Jika anak moms merasa bosan, jangan lantas terburu-buru untuk mengatasinya. Biarkanlah anak menemukan sisi kreatif mereka sendiri untuk menghadapi kebosanannya.

Ketika anak dilanda bosan, arahkan mereka untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dan tantang mereka untuk menjadi kreatif. Hal ini dilakukan mengingat anak-anak memiliki pikiran yang terbilang luar biasa ketika dibiarkan tanpa adanya ikatan.

Membantu Anak Belajar Memecahkan Masalah

Jika moms menginginkan anak menjadi seseorang problem solver atau pemecah masalah, maka biarkanlah mereka bosan. Pasalnya, kebosanan bisa berubah menjadi tantangan unik dalam diri anak dan itulah mengapa kebosanan memiliki sisi baik yang bermanfaar bagi anak.

Baca Juga: Tertawa Dapat Memberikan Manfaat Bagi Tumbuh Kembang Anak, Kok Bisa?

Baca Juga: Cobain Yuk! Moms, Makanan Bergizi Ini Cocok untuk Anak di Tengah Pandemi, Biar Kebal dari Virus!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: