Hallo, Beauty! Kamu tau nggak sih kalau kesehatan kulit enggak hanya perlu dirawat di bagian luar saja lho, tapi harus dirawat juga dari bagian dalam. Tapi gimana sih caranya? Cukup dengan memakan makanan bergizi dan bernutrisi tinggi aja kok.

Buah menjadi salah satu alternatif produk alami yang bisa kamu gunakan untuk menutrisi kulit tubuhmu lho. Oleh karena itu, berikut ini HerStory memberikan rangkuman (21/07/2020) buah-buah yang bisa digunakan untuk menutrisi kulitmu, yuk lihat!

Semangka

Buah pertama yang bisa membantu kulit menjadi lebih sehat adalah semangka. Cairan yang ada di dalam buah ini sebanyak 96% lho! Selain itu semangka juga memiliki kandungan serat yang baik bagi tubuh, kandungan lain yang ada di dalam semangka ada vitamin A, C serta potassium dan juga magnesium. Kemudian, semangka juga kaya akan antioksidan yang bisa mencegah kanker dan stroke.

Baca Juga: Sudah Rutin Mengonsumsi Sayur tapi Berat Badan Enggak Kunjung Turun? Mungkin 4 Hal ini Penyebabnya!

Baca Juga: Cocok Dikonsumsi Saat Puasa! Studi: Buah dan Sayur Ini Menghidrasi Tubuh Dua Kali Lebih Efektif daripada Minum Air

Timun

Selanjutnya, selain bisa digunakan untuk mengurangi mata panda, timun juga bisa untuk mencegah kulitmu terdehidrasi. Karena timun sendiri memiliki air sebanyak 95% yang dipercaya mampu bisa menjaga kesehatan kulit. Timun juga mengandung vitamin K, potassium dan magnesium yang bermanfaat untuk menutrisi kulit.

Jeruk

Jeruk sudah terkenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat, di dalam jeruk sendiri memiliki kandungan vitamin C, potassium dan antioksidan yang bisa membuat badan lebih segar dan mampu menghidrasi kulitmu. Selain itu, jeruk juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh mencegah peradangan, memperbaiki kesehatan jantung dan juga pembuluh darah.

Bayam

Bayam berguna untuk mengembalika cairan pada tubuh lho! Kemudian, bayam memiliki cairan sebanyak 92% yang tentu saja baik untuk tubuh serta kulit kamu. Selain itu menyehatkan kulit, bayam juga bisa membantu kamu dalam menjaga kesehatan tulang dan juga rambut.

Tomat

Enggak hanya enak untuk dibuat minuman penyegar di siang hari, tomat juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh kita yang bisa membantu menghidrasi kulit. Pada umumnya, orang lain akan menggunakan tomat sebagai masker wajah yang tentu saja hal ini dilakukan karena tomat memiliki kandungan cairan sebanyak 94% yang memiliki kandungan pelembap alami.

Boleh nih, Beauty kamu coba untuk menyehatkan kulit agar bisa awet muda denga cara yang alami.