Penyakit asam urat adalah peradangan yang terjadi pada persendian. Biasanya, asam urat menyerang sendi kaki kamu atau tangan. Penyakit ini disebabkan karena zat uric acid yang sangat banyak di dalam darah. Selain itu, asam urat bisa disebabkan dari mengonsumsi makanan juga lho.

Buat kamu yang menderita penyakit asam urat, lebih baik hindari tiga makanan ini ya! Sebab, bisa memperburuk kondisi asam urat kamu. Merangkum dari segala sumber, Rabu (22/7/2020) berikut di antaranya Beauty:

Daging

Aneka daging, seperti daging sapi, kambing, bebek dan burung puyuh, harus dihindari bagi seorang yang punya penyakit asam urat. Menurut salah satu penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi 100 gram daging masak, mampu sebabkan kadar asam urat meningkat dalam tubuh.

Baca Juga: Waduh! Katanya, 3 Makanan Ini Bisa 'Menyakiti Otak', Kenapa Ya?

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Kebiasaan Tidur Setelah Makan bagi Kesehatan, Jangan Disepelekan Ya!

Selain itu, produk daging, seperti sosis, nugget, dan kornet juga harus dihindari ya. Karena daging olahan memiliki lemak jenuh dan natrium tinggi yang mampu meningkatkan kadar asam urat. Penderita asam urat masih boleh mengonsumsi daging, asalkan daging itu berasal dari ayam.

Makanan laut atau seafood

Nah, makanan laut seperti apa yang harus dihindari oleh penderita asam urat? Yakni, lobster, ikan sarden, kerang, kepiting, serta udang.

Penderita asam urat masih bisa mengonsumsi makanan laut asalkan yang dikonsumsinya itu adalah ikan salmon. Usahakan mengonsumsi brokoli dan diberikan perasan air lemon agar menstabilkan asam urat ya.

Makanan berlemak

Buat kamu yang mengidap penyakit asam urat, hindari makanan yang mengandung lemak tinggi ya! Sebab, mampu meningkatkan kadar asam urat pada tubuh kamu. Makanan berlemak mampu menghasilkan insulin di dalam tubuh. Jika kadar insulin berlebihan, dapat mengganggu kesehatan ginjal dan asam urat pun menjadi kristal.

Baca Juga: Bisa Tingkatkan Kinerja Tubuh, Ini Manfaat Lain Konsumsi Daging Sapi Bagi Kesehatan...

Baca Juga: Begini Lho Cara Jitu Kurangi Kadar Gula Darah, Bisa Cegah Diabetes!