Pandemi virus corona belum juga berakhir dan para ilmuwan masih terus mencoba mengembangkan vaksin virus corona. Banyak informasi yang beredar soal cara menangkal virus corona. Tapi, kamu enggak boleh langsung percaya ya, Beauty. Kamu harus bisa memilih beragam informasi yang beredar soal virus corona.

Banyak berita hoaks yang disebarluaskan soal virus corona, terutama dari media sosial dan aplikasi percakapan. Nah, berikut ini adalah informasi-informasi hoaks yang tersebar selama masa pandemi virus corona. Yuk, simak baik-baik, ya, Beauty!

Banyak minum air putih dapat menangkal virus corona

Sempat banyak beredar kabar soal minum air putih setiap 15 menit sekali bisa menangkal virus corona atau Covid-19. Menurut Prof. Trudie Lang dari University Oxford, enggak ada mekanisme biologis yang bisa mendukung ide untuk meminum air setiap 15 menit dan virus akan mati.

Baca Juga: Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat Virus Corona, IDI: Obat Apapun Harus Ada Pembuktian Ilmiah!

Baca Juga: Wow, Tambah 1.815 Kasus Positif Corona Per 5 Agustus 2020! Ini 5 Provinsi yang Sumbang Angka Tertinggi...

Makan bawang putih dapat menangkal virus corona

Banyak juga unggahan soal bawang yang bisa mencegah seseorang dari terinfeksi virus corona. Belum ada penelitian lebih lanjut yang membuktikan memakan bawang putih bisa melindungi diri dari virus corona. Memang memakan bawang putih enggak berbahaya, tapi kalau dikonsumsi berlebihan juga akan berdampak buruk.

Membuat hand sanitizer sendiri itu efektif

Katanya, membuat hand sanitizer sendiri itu efektif untuk membunuh virus corona. Banyak informasi beredar dan cara membuat hand sanitizer sendiri. Sayangnya, bahan-bahan racikan hand sanitizer sendiri itu enggak semuanya benar. Bahkan beberapa di antaranya mengandung disinfektan yang lebih cocok di permukaan barang bukan di kulit. Jadi, hati-hati, ya!

Nah, Beauty, itulah informasi yang beredar selama pandemi virus corona dan ternyata adalah sebuah hoaks. Jangan mudah percaya ya, Beauty!