Beauty, kamu tentunya sudah tahu betul manfaat dari micellar water, bukan? Yaps, micellar water kerap kali digunakan untuk menghapus riasan wajah alias makeup. Menghapus makeup dengan micellar water tampaknya memudahkan 'pekerjaan' yang kerap dianggap wanita sebagai suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi setelah menggunakan makeup berbasis water proof, micellar water benar-benar membantumu, bukan?

Enggak cuma digunakan untuk mengahapus makeup saja, rupanya micellar water memiliki manfaat lain yang mengejutkan lho! Penasaran dengan manfaat lain apa saja dari produk serbaguna ini? Melansir dari laman Boldsky, Kamis (23/7/2020), berikut lima di antaranya.

Membersihkan brush makeup

Beauty, kamu bisa memanfaatkan micellar water untuk membersihkan brush makeup. Micellar water dipercaya dapat melunturkan kotoran yang menempel pada kuas makeup. Caranya gampang banget, celupkan brush pada micellar water di dalam mangkuk selama beberapa detik. Angkat, kemudian bersihkan kotoran yang tersisa menggunakan tisu.

Baca Juga: Murah Meriah, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat di wajah

Baca Juga: 5 Masker Alami Ini Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah, Anti Kendur dan Bikin Awet Muda Pokoknya!

Memperbaiki kesalahan riasan

Beauty, kalau riasan eyeliner mu salah atau menggunakan blush on terlalu tebal, kamu bisa memperbaikinya dengan micellar water. Ambil sedikit micellar water dengan kapas lalu sapu lembut untuk menghapus kesalahan riasan tersebut.

Membersihkan noda makeup di baju

Terkadang, saking asiknya merias wajah kamu enggak sadar kalau ada cairan atau noda makeup yang menempel pada baju. Enggak perlu panik, kamu bisa memanfaatkan micellar water untuk membersihkannya. Tuang sedikit micellar water pada kapas, dan usap pada noda makeup yang menempel di pakaian dengan hati-hati. 

Menghilangkan aroma parfum yang terlalu menyengat

Beauty, mungkin enggak sedikit dari kamu yang memiliki parfum dengan aroma begitu menyengat. Biar enggak terlalu mengganggu penciuman orang lain, kamu bisa mengatasi hal itu dengan menggunakan micellar water. 

Cukup oleskan micellar water apada area tubuh yang kamu semprotkan parfum sebelumnya. Dengan begitu, aroma menyengat pada parfum akan sedikit memudar.

Baca Juga: Beauty, Punya 3 Masalah Kulit Ini Akibat Pakai Produk Skincare? Begini Lho Cara Ampuh Mengatasinya!

Baca Juga: 6 Tips Perawatan Kecantikan ala Rumahan Ini Bisa Kamu Lakukan Jelang Hari Raya, Auto Bikin Cantik Pokoknya!

Memperbaiki bedak padat yang pecah

Beauty, mungkin di antara kamu seringkali enggak sengaja menjatuhkan produk bedak padat sehingga membuatnya pecah. Kalau sudah pecah, enggak sedikit di antara kamu yang malas menggunakannya dan bahkan membuangnya. 

Jangan buru-buru dibuang! Kamu bisa memperbaikinya dengan bantuan micellar water. Tuang beberapa tetes micellar water di atas bedak padat yang pecah. Ratakan bedak yang sudah tercampur degan micellar water dengan tangan. Biarkan hingga mengering, setelah itu kamu bisa lagi deh menggunakan bedak tersebut.

Semoga bermanfaat!