Memiliki wajah yang berjerawat pasti akan berpengaruh pada penampilan dan juga kepercayaan diri kita. Salah satu jenis jerawat yang sering menyerah wajah adalah jerawat batu. Jenis jerawat ini merupakan jenis jerawat yang sedikit sulit untuk diatas oleh karena itu dibutuhkan waktu yang lama untuk menghilangkannya.

Beberapa orang menggunakan klinik kecantikan sebagai jalan keluar untuk membersihkan jerawat batu, tetapi ternyata dengan menggunakan bahan-bahan alami berikut ini, kamu juga bisa mengatasi jerawat batu lho! Mau tau? Yuk lihat rangkuman (22/07/2020) berikut ini!

Lidah Buaya

Untuk kamu pasti bahan alami yang satu ini udah enggak asing lagi, kan? Lidah buaya memang sering menjadi bahan yang paling banyak digunakan untuk mengatasi masalah jerawat, bahkan dia juga dipercaya bisa mengatasi masalah jerawat batu. Lidah buaya sendiri memiliki kandungan antioksidan, mineral, vitamin C dan E yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat baru yang ada di wajahmu. Kamu hanya butuh mengoleskan gel dari bahan lidah buaya pada wajahmu kemudian diamkan selama 15 menit. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 5 Cara Alami Menghilangkan Tenggorokan Sakit dan Gatal!

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Ampuh Cerahkan Siku dan Lutut yang Gelap, Catat Baik-Baik Ya!

Masker Madu

Masker madu juga bisa kamu gunakan untuk membantumu dalam mengurangi jerawat batu. Masker madu mengadung antiseptic yang memiliki fungsi untuk membunuh bakteri yang ada pada jerawatmu. Kamu bisa menggunakan bahan ini dengan mengoleskannya ke wajah, kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit. Gunakan secara rutin sehingga jerawat batu di wajahmu bisa hilang secara perlahan.

Jeruk Nipis

Bahan alami yang selanjutnya adalah jeruk nipis. Jerus nipis memiliki kandungan yang bisa membunuh bakteri yang ada pada wajah termasuk pada jerawat batu. Kamu bisa menggunakan bahan ini dengan mengiris jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian diperas. Oleskan air perasaan jeruk nipis tersebut ke wajahmu lalu diamkan selama 10 menit kemudian kamu bisa membilasnya dengan air hangat.

Putih Telur

Telur terkenal dengan banyak manfaatnya, salah satunya adalah putih telur yang memiliki manfaat untuk mengurangi jerawat batu di wajahmu. Putih telur memiliki kandungan enzim lusozim yang bisa membantumu menghancurkan bakteri penyebab jerawat. Kamu cukup mengambil putih telur kemudian oleskan pada wajahmu secara merata, diamkan selama 10 menit.

Mengkudu

Bahan alami terakhir yang bisa kamu manfaatkan adalah mengkudu. Mengkudu memiliki kandungan antioksidan tinggi yang bisa mengurangi jerawat. Kamu bisa menggunakan mengkudu dengan menjadikannya pasta kemudian bubuhkan pasta mengkudu tadi ke bagian jerawat batumu. Tunggu selama beberapa menit kemudian bisa kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Hilangkan Jerawat dengan Air Mawar, Acne Fighter Mari Merapat!

Baca Juga: Jangan Salah Perwatan! Begini Cara Awal Mengobati Jerawat

Selamat mencoba ya, Beauty!