Setiap wanita itu pasti memiliki tipikal dan kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang suka menyendiri, cuek, dan ada juga lho yang pemalu. Berbicara wanita pemalu, biasanya banyak diabaikan oleh teman-temannya yang berani. Selain itu, wanita pemalu juga enggak pernah berani lho menunjukkan perasaan cintanya. Tapi tahan dulu! Justru itu kebanyakan pria banyak yang suka dengan wanita pemalu.

Menurut pria, wanita pemalu bisa dijadikan istri yang fantastis dan menyenangkan lho. Kira-kira apa aja ya alasannya wanita pemalu bisa menjadi pasangan dan istri yang menyenangkan? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (23/7/2020) yuk simak alasan berikut ini:

Dominasi pria

Bisa dibilang, pria itu tugasnya adalah sebagai penanggung jawab dan wanita pemalu berada di belakang. Secara alami, pria itu lebih mendominasi dalam kehidupan. Sebab, kalau pria menikah dengan perempuan pemberani, mereka kurang suka karena tak ada ruang. Wanita pemberani gampang banget blak-blakan dan enggak bisa memberi waktu untuk pasangannya alias sama-sama keras kepala.

Baca Juga: Caramu Mengatasi Perilakumu Saat Cemas? Inilah 3 Jawaban Terbaiknya!

Baca Juga: Stereotip Gender, Bagaimana Harus Melawan?

Kalau wanita pemalu, pria enggak perlu khawatir. Sebab, kalau kamu adalah wanita pemalu dan tak menyukai keputusan pasangan kamu atau suami kamu, pasti kamu melakukannya dengan cara lembut dan menenangkan egois pasangan kamu lho. Pada dasarnya, pria suka ditenangin dengan cara lemah lembut tanpa adanya aggresive seperti wanita pemberani. Itu sebabnya kebanyakan pria lebih suka wanita pemalu.

Damai

Emang dari dasarnya sifat wanita pemalu itu tenang, pasti mereka mampu menyelesaikan perselisihan secara baik-baik dan damai. Sebab, perempuan pemberani atau yang suka bergaul itu cenderung lebih banyak drama dan memiliki masalah. Selain itu, wanita pemberani dan suka bergaul, tak bisa menyelesaikan dengan cara yang lebih baik. Jadi jangan heran kalau wanita pemalu itu lebih seru dan menyenangkan.

Lebih mencintai

Terakhir, alasan wanita pemalu itu sangat menyenangkan, karena mereka hidupnya saja sudah pemalu dan tak mungkin mengeluarkan kata-kata kasar untuk suaminya nanti. Mereka jauh lebih lembut dan penyayang untuk pasangannya. Meskipun mereka malu untuk mengucapkan dari kata-kata, tapi mereka menunjukkan dari tindakan setiap harinya.