Sudah berdiri sejak tahun 2018 di Korea Selatan, Like I’m Five merupakan sebuah produk personal care brand yang ditujukan bagi seluruh usia, baik anak-anak hingga orang dewasa jadi bagi ibu, anak hingga ayah bisa menggunakan produk ini lho!

Produk ini dikembangkan sendiri oleh seorang Ibu bernama Eugene, seorang entertainer di Korea Selatan yang juga merupakan anggota dari Girl Group Legendaris S.E.S dan seorang ibu dari dua anak oleh karena itu Eugene sangat memahami pentingnya bonding moment antara ibu dan anak.

Dari pemahaman itulah yang akhirnya membuat Eugene mencoba untuk menghasilkan produk yang bisa dinikmati keduanya, sehingga produknya tidak hanya aman dan baik untuk anak-anak namun juga mendukung momen kedekatan antara ibu dan anak.

Baca Juga: Gila Bener! Menantu dan Anak Tagih Harta Warisan sampai Tega Teriaki Ayah Maling!

Baca Juga: Working Moms Terlalu Sibuk, Inilah Cara Supaya Suami Makin Setia

Bertepatan dengan Hari Anak Nasional juga, Like I’m Five secara resmi dirilis di Indonesia dan juga mencoba memberikan dukungan kepada para ibu untuk menciptakan momen kebersamaan dengan anak. Dengan melakukan kegiatan yang simpel bersama juga bisa meningkatkan kedekatan dengan anak lho, misalnya melalui kegiatan perawatan kulit dengan Like I’m Five bersama si buah hati.

Meskipun kegiatan ini terbilang sederhana dan bisa dilakukan hanya dalam waktu 10-15 menit, tapi bisa meningkatkan kedekatan dengan anak dan juga orangtua serta dampak yang bisa membantu tumbuh kembang anak.

MenurutSaskhya Aulia Prima, M.Psi, Psikolog Anak mengatakan bahwa bonding adalah sebuah dasar dari rasa cinta yang akan menjadi attachment dari orangtua yang bisa ditangkap oleh anak. Bonding sendiri bisa ditangkap dari kegiatan yang meningkatkan rasa nyaman.

Saskhya juga memberikan tips-tips bagaimana membangun kedekatan antara anak dan orangtua seperti yang pertama adalah interactive story, agar anak-anak bisa terkoneksi dengan orangtua. Yang kedua adalah sesi bebas yang dipimpin anak, dari role play, sensory play, hingga cooperative play. Hal ini sangat cocok untuk Ibu yang cukup sibuk, namun penting untuk mengedepankan interaksi dan bonding. Dan tips yang terakhir adalah memasukan ritual skinship dalam melakukan rutinitas sehari-hari.

Baca Juga: Produk Baru Fatigon Promuno Memiliki Kandungan Imunomodulator, Apa Sih Itu?

Baca Juga: Kenalan Yuk dengan Beberapa Produk YOUVIT yang Bisa Dikosumsi untuk Segala Usia!

Penamaan dari produk ini juga cukup unik, seperti istilah “Explain like I’m five years old”, yang biasanya digunakan untuk menjelaskan hal-hal yang susah dimengerti sehingga diganti dengan penjelasan yang lebih sederhana dan mudah dipahami oleh anak.

Untuk Beauty yang sudah memiliki anak bisa banget nih mencoba produk berikut ini!