Sebuah platform video Indonesia, GoPlay meluncurkan fitur GoPlay Live pada Kamis (23/7/2020). GoPlay Live bisa menanyangkan berbagai program atau konten online interaktif dan berkualitas. Kehadiran GoPlay Live ini akan memudahkan para pengguna dalam menggunakan beragam opsi untuk berinteraksi secara langsung.

Penggunaan layanan video streaming di tengah pandemi mengalami peningkatan. Berdasarkan riset terbaru, sebesar 35 persen pelanggan kini lebih sering menggunakan aplikasi video streaming dibandingkan waktu sebelum pandemi. 

"Dengan pergeseran perilaku selama pandemi, menikmati konten online menjadi salah satu aktivitas hiburan yang sangat digemari. Kehadiran GoPlay Live akan mengobati kerinduan para penggemar konten, termasuk event," kata Edy Sulistyo, CEO GoPlay pada Peluncuran GoPlay Live secara daring pada Kamis (23/7/2020).

"Tentu saja banyak pengalaman tak tergantikan, seperti kebersamaan dengan keluarga dan teman, interaksi di tengah keramaian pada saat menonton, demikian juga kepuasan melihat performer dari dekat. Sejumlah fitur dalam GoPlay Live dapat menjadi alternatif interaksi yang biasanya pengguna dapatkan pada waktu menyaksikan offline event," lanjutnya.

Kini, GoPlay Live lebih menarik dengan adanya sejumlah fitur interaktif, seperti ShoutBox atau Question and Answer, Running Text, Private Group Chat, Cast to TV, dan juga Live Shopping-Merchandise.

Untuk menarik minat pelanggan, nantinya GoPlay akan menhadirkan fitur yang lebih beragam, interaktif, dan juga bisa disaksikan langsung melalui GoPlay Live, seperti live talkshow, reality show, hingga program kelas memasak.

"Inovasi dan kreativitas content creator di Indonesia sangatlah tak terbatas. Melalui dukungan super app Gojek, pengembangan fitur GoPlay dalam kategori GoPlay Live juga enggak akan berhenti sampai di sini," ujar Edy.

"Dalam waktu dekat, GoPlay Live akan menghadirkan fitur-fitur tambahan seperti Interactive Trivia, Interactive Polling, Donation, Virtual Gift, dan masih banyak lagi," sambungnya.