Beauty, apakah di antara kamu ada yang memiliki kelainan tulang bernama skoliosis? Pasti pergerakkan tubuh kamu menjadi sulit karena penyakit tersebut. Beberapa orang bahkan ada yang hingga takut untuk berolahraga karena penyakit ini, padahal olahraga adalah aktifitas yang baik untuk tubuh.

Skoliosis sendiri merupakan sebuah kelainan pada tulang belakang yang berbentuk seperti huruf “S”. Beberapa waktu lalu aktris Indonesia, Jessica Mila baru saja mengatakan bahwa dia juga terkena penyakit ini lho!

Nah, untuk kamu yang takut berolahraga karena terkena skoliosis coba deh baca artikel berikut ini yang udah dirangkum (23/07/2020) khusus untuk kamu!

Baca Juga: 5 Dampak Negatif Kebiasaan Tidur Setelah Makan bagi Kesehatan, Jangan Disepelekan Ya!

Baca Juga: Bisa Tingkatkan Kinerja Tubuh, Ini Manfaat Lain Konsumsi Daging Sapi Bagi Kesehatan...

Back Up

Gerakan back up merupakan gerakan yang merupakan kebalikan dari gerakan sit up. Jika kamu ingin melakukan gerakan ini, lebih baik jika kamu meminta bantuan pada orang lain untuk menahan kakimu agar tetap pada diposisinya, setelah itu kamu bisa meletakkan kedua tanganmu di belakang kepala. Jika sudah, kamu bisa memulai gerakan ke bawah dan ke atas secara bergantian. Kamu bisa melakukan gerakkan ini secara rutin selama 30 menit setiap harinya..

Spinx

Kemudian gerakan kedua adalah spinx yang merupakan sebuah gerakan yoga yang biasa diakukan oleh para pemula. Posisi spinx hampir mirip dengan back up yaitu tengkurap. Kemudian, tubuh harus lurus dan kedua tanganmu bisa diletakkan di samping tubuh. Setelah itu, jadikan siku tanganmu sebagai tumpuan untuk tubuh.

Selanjutnya, angkat tubuhmu pada bagian depan bersamaan dengan kepala yang menghadap ke atas. Gerakan ini kamu tahan selama beberapa detik ya. Spinx sendiri berguna untuk membentuk tulang belakangmu menjadi luruk kembali.

Cobra Pose

Untuk penderita skoliosis memang enggak dianjurkan untuk melakukan gerakan yang terlalu keras karena tulangmu mudah sekali cedera. Oleh karena itu, jika ingin melakukan gerakan yang satu ini harus dilakukan dengan pelan-pelan dan enggak terlalu keras. Setiap gerakan harus didiamkan selama beberapa menit sebelum berganti ke gerakan selanjutnya.

Baca Juga: Cuaca Makin Dingin di Tengah Pandemi? Begini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat!

Baca Juga: Begini Lho Cara Jitu Kurangi Kadar Gula Darah, Bisa Cegah Diabetes!

Cobra pose bisa dilakukan seperti melakukan gerakan spinx untuk bagian awal. Tetapi, untuk lengan tanganmu harus lurus ktika melakukan gerakan ini. Kemudian tubuh bagan depan dan kepala bisa kamu angkat tinggi dengan tumpuan berada di telapak tanganmu.

Pull Up

Gerakkan terakhir adalah pull up, selain bagus untuk meningkatkan angka tinggi tubuh pull up juga bisa kamu manfaatkan untuk meluruskan tulang belakang dan juga memanjangkannya. Menurut Jessica Mila, gerakan ini sudah sedikit membantu mengurangi keluhannya selama ini pada tulang skoliosis.

Selamat mencoba ya, Beauty!