Apakah kamu pernah punya masalah bau mulut? Selain melihat penampilan dalam berkomunikasi ternyata bau mulut kita juga bisa menjadi salah satu hal yang sering diperhatikan oleh lawan bicara kita lho! Hal ini dilakukan agar ketika kamu berkomunikasi dengan orang lain bisa lebih nyaman.

Beberapa orang memilih melakukan perawatan mahal untuk mengatasi masalah simple ini, padahal kamu bisa kok menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bau mulut. Selain murah, bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan. Yuk lihat apa saja bahan yang dibutuhkan! (23/07/2020)

Jeruk

Selain bisa dijadikan cemilan sehat, jeruk juga dipercaya bisa menjadi salah satu bahan alami untuk menghilangkan masalah bau mulutmu lho! Kamu bisa mengonsumsinya dengan diolah menjadi jus karena memiliki khasiat yang sama saja untuk masalah bau mulutmu.

Baca Juga: Beauty, Kamu Punya Masalah dengan Jerawat Batu? Cobain Bahan Alami Berikut Ini Deh!

Baca Juga: Banyak Manfaatnya, Berikut 5 Produk Kecantikan Berbahan Dasar Kunyit yang Bisa Kamu Coba!

Daun Sirih

Daun sirih sudah menjadi bahan alami secara turun temurun yang dipercaya bisa menguatkan gigi dan gusi sekaligus untuk mengatasi masalah bau enggak sedap dari mulut kita. Kamu bisa mengonsumsi daun sirih ini dengan ditumbuk atau direbus kemudian meminum air rebusan tersebut.

Akar Manis

Sama dengan daun sirih, akar manis juga bisa kamu olah menjadi sebuah minuman berkhasiat. Kamu cukup masukkan akar manis ke dalam minuman teh atau air biasa atau juga bisa kamu rebus langsung. Jika kamu minum secara rutin maka masalah bau mulutmu bisa diatasi.

Daun Saga

Bahan alami yang terakhir adalah daun saga. Daun ini memiliki kandungan antibakteri yang dipercaya efektik untuk menghilangkan bau enggak sedap dari mulutmu. Kamu bisa mengonsumsinya dengan merebus dan meminum air rebusannya. Memang rasanya sedikit pahit, tapi bahan ini cukup ampuh kok untuk masalah mulut kamu!

Semoga bermanfaat ya, Beauty!

Baca Juga: 6 Cara Ini Membuat Sariawan di Lidah Hilang Seketika, Simak Yuk!

Baca Juga: Gawat! Ini 6 Penyebab Sariawan di Mulut yang Masih Sering Diabaikan!