Beauty, dalam menjalin sebuah hubungan asmara dengan orang yang kita cinta itu enggak mudah. Banyak masalah yang harus dihadapi bersama-sama. Kalau sudah enggak bisa bersama-sama lagi, berpisah adalah jalan satu-satunya. Keputusan berpisah itulah hal yang paling sulit dilakukan dan paling menyakitkan.

Setelah berpisah dengan sang mantan mungkin kamu akan merasakan sedih dan galau berhari-hari. Enggak mungkin kamu berpindah ke lain hati dalam waktu yang cepat. Move on itu enggak mudah, lho. Pasti tiba-tiba kamu akan merasakan rindu dengan mantan kekasih. Kalau sudah rindu harus bagaimana?

Nah, seperti dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (24/7/2020), HerStory sudah merangkum hal-hal apa saja yang harus kamu lakukan ketika merindukan sang mantan. Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Teruntuk Para Wanita, Ini 3 Cara Ampuh Atasi Rasa Cemburu yang Berlebihan Terhadap Pasangan! Catat Ya!

Baca Juga: Ini Lho 3 Tanda Kalau Kamu Sudah Temukan Cinta yang Tepat, Benar Gak?

Perbaiki diriĀ 

Kalau kamu tiba-tiba kangen dengan mantan, pasti akan galau. Nah, daripada harus galau, lebih baik kamu fokus untuk memperbaiki diri saja. Gunakan waktu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Ingat, jangan stalking media sosial mantan dan cari tahu soal dia lagi.

Hindari dia

Kalau lagi kangen, artinya kamu ingin bertemu dengan dia kan? Jangan deh, sebisa mungkin hindari untuk bertemu dia. Jangan penasaran dan nekat untuk menemuinya. Kalau kamu nekat untuk bertemu dengannya, perasaanmu bisa semakin kacau.

Mulai lakukan hal baru

Selanjutnya, kalau rasa kangen sudah melanda jangan ingat-ingat masa lalu bersamanya. Kamu harus tahu, hal tersebut enggak akan membuatmu merasa lebih baik. Cobalah kamu keluar rumah dan lakukan hal baru, seperti mengikuti suatu komunitas. Pasti rasa akan akan terobati.

Jangan sesali apa yang sudah terjadi

Kamu enggak perlu menyesali sebuah perpisahan karena hal tersebut akan selalu terjadi dalam kehidupan. Anggap saja perpisahan kalian dengan sang mantan itu adalah pembelajaran berharga untuk bekal agar kamu bisa lebih baik lagi di masa depan.

Baca Juga: Wah, 3 Faktor Ini Bisa Membuat Hubungan Asmaramu Gagal dan Hancur Lho!

Baca Juga: Bosan dengan Pasangan? Jangan Cepat Memutuskan untuk Berpisah! Catat 4 Hal Ini untuk Kembali Bangun Suasana Hati..

Curahkan isi hatimuĀ 

Untuk obati rasa kangen, coba curahkan isi hatimu ke dalam tulisan. Mulailah menulis sebuah cerita pengalaman bersama mantan. Dengan menulis isi hati, kamu akan merasa sedikit lebih tenang dan lega.

Beauty, itulah hal-hal yang perlu kamu lakukan kalau tiba-tiba kangen dengan mantan kekasih. Ingat, kamu jangan menemuinya ya karena hanya akan membuat hatimu hancur.