Beauty, memiliki bibir kering dan pecah-pecah emang bikin resah. Lantaran hal ini, kamu jadi sulit memoles lipstik pada bibir agar terlihat lebih menawan. Banyak hal yang menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Seperti pengaruh cuaca dingin, sering menjilat bibir, terpapar sinar matahari langsung, dehidrasi, alergi, hingga efek samping dari obat-obat tertentu.

Saat bibir kering dan pecah-pecah, enggak sedikit di antara kamu menggunakan lip balm agar membuatnya tetap lembab. Enggak cuma lip balm aja, ternyata kamu juga bisa memanfaatkan minyak esensial untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah lho!

Melansir dari laman Brights Stuffs, Jumat (24/7/2020), berikut lima minyak esensial yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi bibir kering dan juga pecah-pecah.

Baca Juga: Atasi Kulit Kering dengan 5 Masker Buah Alami Ini, Perawatan Akhir Pekan yang Super Murah!

Baca Juga: Uhuy! Begini Caranya Selalu Instagramable..

Minyak Geranium

Minyak geranium ini berasal dari batang dan daun tanaman mawar granium. Minyak ini memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat menyembuhkan luka dari pada bibir akibat terlalu kering dan juga pecah-pecah.

Minyak Lavender

Kamu juga bisa menggunakan minyak lavender untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, Beauty. Minyak ini diekstrak dari tanaman lavender, di mana memiliki sifat menenangkan dan anti-inflamasi di dalamnya. Kandungan ini dapat menyembuhkan bibir pecah-pecah dalam waktu yang singkat lho!

Kamu bisa mencampurkan beberapa tetes minyak lavender dengan minyak kelapa. Oleskan secara rutin pada bibir sebanyak empat kali dalam sehari. Hal ini akan membantumu meredakan bibir pecah-pecah dalam waktu yang singkat.

Minyak Esensial Melati

Enggak cuma bunga mawar, kamu juga bisa memanfaatkan minyak esensial yang diekstrak dari bunga melati. Minyak melati mengandung sifat cicatrizant dan pelembab yang menenangkan. Minyak ini digadang-gadang ampuh menyembuhkan bibir yang terkelupas.

Baca Juga: Biar Enggak Iritasi, Ini 6 Tips Jitu Memilih Produk Kecantikan untuk Kulit Sensitif

Baca Juga: Ikuti Tips Berikut ini Agar Wangi Parfum Kamu Tetap Terjaga Sepanjang Hari!

Enggak cuma itu, minyak ini juga bisa melindungi bibir dari infeksi akibat pecah-pecah. Kamu bisa mencampurkan minyak melati ini dengan minyak jojoba untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Minyak Pappermint

Minyak atsiri pappermint mengandung L-mentol yang memberikan efek mendinginkan dan meningkatkan sirkulasi darah pada bibir. Minyak ini juga memiliki sifat analgesik yang mampu meredakan bibir pecah-pecah.

Enggak cuma itu, minyak ini secara alami dapat melembabkan bibir karena kaya akan kadungan asam lemak omega 3 di dalamnya. Minyak esensial pappermint juga mengandung vitamin C yang melindungi kulit bibir dari kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung.

Minyak Esensial Chamomile

Terakhir, kamu bisa memanfaatkan minyak esensial yang diekstrak dari bunga Chamomile. Di dalamnya memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab bibir pecah-pecah. Minyak ini juga dikenal akan kemampuannya yang menenangkan bibir pecah-pecah.

Semoga bermanfaat!