Menu

Hampir Sama dengan Ghosting, Ini Dampak Bahaya Orbiting yang Dilakukan Pasangan Bagi Kesehatan Mental yang Perlu Kamu Tahu!

21 Maret 2022 09:30 WIB
Hampir Sama dengan Ghosting, Ini Dampak Bahaya Orbiting yang Dilakukan Pasangan Bagi Kesehatan Mental yang Perlu Kamu Tahu!

Ilustrasi pasangan. (Unsplash/Milan Popovic)

HerStory, Jakarta —

Kalau kita memiliki mantan pacar namun ia masih mengejar dan menguntit dari sosial media bahkan yang lebih nekat setelah kita menikah memang sangat tak nyaman bukan? 

Sifat tersebut ternyata ada dan memang rasanya sangat tak nyaman untuk dijalani karena sikapnya yang jadi menganggangu padahal sudah memiliki kehidupan sendiri-sendiri.

Perilaku ini sering disebut dengan orbiting. Meski terdengar tak kejam, nyatanya orbiting dapat membuat seseorang merasa tak nyaman.

Ingin tahu lebih lengkap tentang orbiting? Yuk simak artikel berikut!

Apa itu Orbiting?

Sama halnya dengan ghosting, orbiting adalah saat kamu memutuskan kontak langsung dengan kekasihmu, tetapi kamu masih terus terlibat dengan konten mereka di media sosial.

Pada era media sosial saat ini, orang terus-menerus mengawasi satu sama lain  bahkan mungkin tergoda untuk memeriksa kembali mantan kekasihnya. Dalam hal yang lebih dalam lagi, mereka mungkin akan menghubunginya sekali dua kali.

Hal ini tentu tak akan menjadi masalah jika putusnya hubunganmu baik-baik saja. Namun, jika di sisi lain hal ini bisa saja mengganggu salah satu diantaranya.

Apalagi, kedatangan seseorang yang suka orbiting ini tak terduga. Di satu waktu, mereka akan mengajak kamu berinteraksi di sosial media. Namun di waktu berikutnya, mereka sudah menghilang begitu saja.

Dampak Orbiting

Dilansir dari laman NBC News, orbiting dapat mempengaruhi seseorang secara emosional tanpa disadari seperti berikut:

Kebingungan

Jika kamu merasakan orbiting di masa-masa awal perpisahan, orbiting bisa membuatmu merasa kebingungan. Di satu sisi, kamu merasa mereka masih menyukaimu. Namun di satu waktu, kamu akan teringat bagaimana sakit hati yang pernah kamu rasakan karenanya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengatasi Rasa Cemas?

Baca Juga: Lagi Depresi? Atasi dengan Konsumsi 6 Makanan Ini

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza