Menu

Jadi.. Ini Penyebab Pasangan Suka Ungkit Masa Lalu, Kamu Perlu Tahu Nih!

24 Juli 2020 15:30 WIB
Jadi.. Ini Penyebab Pasangan Suka Ungkit Masa Lalu, Kamu Perlu Tahu Nih!

Toxic relationship (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Beauty, tak selamanya di dalam hubungan percintaan itu mengasyikan dan penuh keromantisan. Ada masanya saat kamu dan pasangan bertengkar. Biasanya, pertengkaran terjadi pada semua hubungan, baik itu pernikahan maupun pasangan kekasih. Apalagi saat bertengkar, pasangan kamu ini suka banget mengungkit masa lalu. Wajar kok kalau kamu kesal dan gregetan.

Mungkin kamu bingung mengapa pasangan kamu ini suka banget ungkit permasalahan yang terjadi di masa lalu. Padahal masalah tersebut, sudah diatasi dan sudah diselesaikan. Tapi mengapa dia masih suka mengungkit masa lalu? Dirangkum dari laman Yourtango, Jumat (24/7/2020) berikut beberapa penyebab pasangan suka mengungkit masa lalu dan masih dendam sama kamu.

Kamu enggak memahami perasaannya

Penyebab utama mengapa pasangan sering ungkit masa lalu adalah karena ia merasa tak dipahami olehmu. Dia ingin supaya kamu juga mengerti perasaannya dan tak egois. Selain itu, dia juga ingin kamu mengerti mengapa dia emosi dan marah sama kamu. Untuk itu, jika ada masalah yang rumit, lebih baik dengarkan pendapat pasangan kamu juga dan stop! Untuk membela diri.

Kamu kekeh ikut memperbaiki semua masalah

Beauty, enggak semua masalah dapat diselesaikan lho. Ada masanya, dia hanya ingin kamu menjadi pendengar yang baik saat pasangan kamu itu mengalami sebuah masalah. Jangan mencoba untuk ikut campur apapun masalah yang ia alami. Sebab, hal tersebut membuat pasangan kamu itu dendam sama kamu.

Misalnya, pasangan kamu ini membela temannya akibat dibully. Usai itu, pasangan kamu ini juga terlibat masalah. Alhasil terjadilah pertengkaran antara pasangan dengan orang lain. Usai bertengkar, dia pun menceritakan masalahnya sama kamu. Dan kamu mencoba untuk 'memperbaiki' masalahnya dan berucap "Harusnya enggak usah ikut campur". Bukannya tenang, dia malah dendam sama kamu.

Untuk itu enggak usah mencoba memperbaiki urusan masalahnya ya Beauty!

Pasangan kamu merasa masalah di masa lalu belum tuntas

Mungkin bagi kamu pertengkaran yang terjadi di masa lalu sudah kelar dan tuntas. Dan mungkin, kamu berpikir kalau pasangan kamu sudah diam artinya masalah sudah selesai dan tuntas. Belum tentu baginya sudah tuntas, Beauty! Dia hanya diam karena mungkin tak bisa meluapkan amarahnya lagi sama kamu dan memilih untuk memendam rasa.

Itu sebabnya, kamu juga harus menghargai pendapat pasangan kamu juga ya. Supaya, enggak akan terjadi yang namanya pasangan ungkit masa lalu. Lebih baik menyelesaikannya secara baik-baik. Usahakan dengar pendapat pasangan kamu dan jangan asal mau menang saja.

semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Punya Rasa Sayang tapi Tak Mau Bilang, Kenali 4 Tanda Cowok Jatuh Cinta sama Kamu

Baca Juga: Bikin Sakit Hati, 5 Tanda Cowok Hanya Pura-Pura Suka sama Kamu! Pasangan Kamu Termasuk?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.