Beauty, hubungan yang sehat dan harmonis, itu harusnya didasari dengan rasa cinta. Jika enggak ada cinta, tak mungkin hubungan bisa berjalan mulus sampai tua alias awet. Tapi nampaknya, masih banyak orang yang memaksakan menjalin hubungan dengan cinta palsu. Tentu saja jika cinta palsu, semua tindakan yang dijalani juga palsu. Mulai dari perhatiannya, kasih sayangnya, dan lainnya.

Hal tersebut, tentu saja membuat luka yang dalam jika masih diteruskan dan dilanjutkan. Nah kira-kira apa saja sih tanda cinta palsu itu? Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (24/7/2020) Jika kamu mengalaminya, lebih baik mengambil keputusan yang baik untuk hidupmu.

Tak ada inisiatif menjaga dan membangun komunikasi

Dilansir dari Powerfpositivity.com, orang yang memberi cinta palsu cenderung tak ingin menjaga komunikasi. Biasanya, dia malas untuk diajak berkomunikasi. Bahkan, mencari alasan supaya enggak berkomunikasi. Jika kamu dan pasangan mengalami hal seperti ini, itu tanda cinta palsu dalam hubungan.

Baca Juga: Ohh.. Jadi Ini Efek Negatif Pengguna Media Sosial Berlebih pada Hubungan, Catat Ya!

Baca Juga: Waduh.. Jadi Ini 4 Kebiasaan yang Bikin Hubungan Asmara Kamu Gagal Terus, Patut Sadar Diri Ya!

Tak peduli dengan masalah dan membiarkan konflik terjadi

Dalam hubungan, baik itu hubungan pernikahan dan kekasih, pasti ada yang namanya masalah atau konflik. Biasanya, hubungan didasari cinta itu pasti menemukan solusi supaya menyelesaikan masalah. Tapi kalau di dasari cinta palsu, konflik itu dibiarkan tanpa adanya solusi. Jadi masa bodo dengan masalah yang terjadi. Padahal hal seperti ini enggak baik lho dalam hubungan.

Tak pernah melihat masa depan

Kalau hubungan hanya didasari sama cinta palsu, biasanya enggak akan membicarakan masa depan dan hubungannya juga gitu-gitu aja enggak maju-maju. Malahan, hubungannya bisa dibilang mundur kebelakang. Misalnya, pasangan kamu enggak pernah membicarakan masa depan atau sering mengahlihkan pembicaraan tentang masa depan, itu artinya dia memberikan kamu cinta palsu.

Semua orang butuh kepastian dan kejelasan, tapi kalau sudah tak jelas dan tak ada kepastian, lebih baik tinggalkan saja demi kebaikan hidup kamu, Beauty!

Selalu tertutup dan tak pernah terbuka

Terakhir, jika hubungan kamu dan pasangan tak pernah terbuka dan selalu tertutup tentang masa lalunya atau hal lainnya. Itu tandanya hubungan kamu didasari cinta palsu. Sebab, hubungan yang sehat dan harmonis harus saling terbuka dan jujur supaya dapat menumbuhkan kepercayaan pada hubungan.

Baca Juga: Wanita Perlu Tahu, 3 Karakter Pria yang Bikin Sakit Hati, Waspada Ya!

Baca Juga: Ngebatin Banget! Sederet Tanda Kamu Dirugikan Pasangan, Catat Ya!

Semoga bermanfaat ya, Beauty!